Cara Mengobati Kurang Darah Secara Alami

Cara Mengobati Kurang darah secara Alami – Kurang darah atau klinis disebut anemia merupakan hasil dari kondisi tubuh manusia yang kekurangan sel darah merah. Konsekuensi yang dirasakan oleh orang-orang dengan anemia mengalami kondisi fisik yang buruk dan mudah untuk pusing. Tanda lain dari anemia yang seperti mata pusing setelah lama duduk dan berdiri keluar langsung. Anemia dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti kurangnya asupan besi, karena sakit atau karena darah yang terkuras keluar dari operasi dan pengiriman. Jika Anda tidak sedang habis operasi atau persalinan, Anda harus segera berkonsultasi medis jika Anda mengalami tanda-tanda anemia seperti di atas. Karena bisa jadi bahwa Anda menderita anemia disebabkan oleh adanya penyakit lain bahwa Anda menderita. Anemia harus ditangani segera, karena jika tidak tubuh akan merasa malas sehingga mengurangi produktivitas.

Dasar alam pengbobatan anemia berikut adalah untuk membantu tubuh untuk menghasilkan sel darah merah cepat kembali. Di sini kita akan memanfaatkan sifat dari beberapa tanaman yang dikenal untuk mengandung banyak besi, tubuh untuk menghasilkan darah merah yang merupakan bahan baku utamanya.


Nah, daftar dibawah ini semuanya bermanfaat mangatasi kurang darah . . .

Sayuran

Daun kacang panjang,Daun singkong,Daun bayam duri,Daun pepaya muda. rebus daftar bahan tadi namun setengah matang saja.

Ramuan 1

Siapkan bahan :Daun bayam merah 10 gram,Daun tapak liman 5 gram,Asam kawak 2 gram,Kuning telur ayam kampung 2 butir,Madu murni dua sendok makan.

Cara membuat : Ambil Daun bayam merah dan tapak liman, lalu  tumbuk sampai halus. Kemudian seduh dengan air panas dua cangkir. Masukkan kuning telur, asam kawak dan madu  kedalam cangkir  berisi ramuan, aduk hingga rata. Minum ramuan tersebut pagi dan sore selama 7 hari berturut-turut.

Ramuan 2

bahan bahan :Kacang hijau 100 gram,Daun tapak liman 30 gram,Tunas anak pisang kepok 50 gram,Gula aren 20 gram

Cara membuat : Daun tapak liman dan tunas anak pisang direbus dengan air sebanyak 2 liter , teruskan hingga air hanya tinggal setengah liter. Ambil Kacang lalu rebus , rebusnya hanya setengah matang saja., kasih  gula aren dan sedikit garam. Minum ramuan 3 kali sehari , serta  rebusan kacang hijau dimakan 2 kali sehari.

Ramuan 3

bahan utama: Jeruk nipis 1 buah,Daun bayam merah 1 genggam,Kuning telur ayam,kampung dua buah,Madu asli 1 sendok

Cara membuat :campur kuning telur dan madu jadi satu lalu aduk sampai rata,selanjutnya kasih perasan air jeruk nipis. lalu Bayam duri di tumbuk hingga halus dan ambil sarinya. Kemudian tambahkan ke telur yang diaduk tadi,selanjutnyaaduk lagi sampai rata. lalu Minum pada pagi hari selama 5 hari berturut-turut.

Nah, itu tadi sekilas info mengenai cara mengatasi kurang darah secara alami dan terbukti berhasil, semua trik diatas bisa digunakan selain simpel juga berkhasiat. semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Advertisements
Cara Mengobati Kurang Darah Secara Alami | Keseh Atan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better