Cara Menghilangkan Ketombe Akibat Hawa Panas

ketombe

Musim panas dengan matahari terik adalah salah satu pemicu hadirnya ketombe. Kulit kepala mudah mengelupas sehingga menimbulkan efek rambut kotor lantaran serbuk ketombe jatuh. Bagi sebagian orang, banyaknya ketombe adalah aib dalam penampilan. Walaupun, sebenarnya dalam jumlah yang terkontrol, ketombe adalah sesuatu yang wajar. Iklan sampo biasanya mengangkat hal ini berlebihan.

Meski begitu, ketombe yang sering muncul di musim panas bisa dikontrol dengan cara mudah. Berikut pilihan aksi yang dapat dilakukan:

Lebih kerap berkeramas. Berkeramas adalah cara mudah untuk membersihkan rambut yang lembab akibat keringat. Di musim panas atau kemarau. Rambut cenderung menjadi berminyak sehingga mudah menjadi tempat menempel kotoran.

Spa rambut. Spa rambut atau hair spa adalah langkah untuk memanjakan rambut dari akar sampai ujung. Pasalnya, semua bagian rambut dirawat pula dengan penggunaan masker buah.

Minyak zaitun. Minyak ini sangat baik untuk mengusir ketombe. Cukup pijatkan dari akar sampai ujung rambut, lalu biarkan dan bilas. Gunakan minyak zaitun dalam kondisi hangat.

Minyak kelapa. Minyak kelapa juga berguna dalam mengontrol ketombe. Terapkan di kulit kepala dan rambut seperti minyak zaitun.

Lidah buaya. Dari dulu, lidah buaya dikenal dengan tanaman berair yang bagus untuk merawat rambut. Oleskan lendir lidah buaya pada akar rambut.

Hindari sinar matahari. Ini berguna untuk menghindarkan rambut dari kusam dan rusak yang memicu ketombe.

Advertisements
Cara Menghilangkan Ketombe Akibat Hawa Panas | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better