Cara Menghilangkan Bekas Pemakaian Cincin di Jari

Cara Menghilangkan Bekas Pemakaian Cincin di Jari

Home

»

Lifestyle

»

Fashion

cincin

Cincin yang dikenakan terlalu lama dapat meninggalkan bekas kehitaman atau gelap pada kulit jari. Biasanya bekas cincin ini agak sulit dihilangkan. Bahkan, kadang terlihat kontras warna dari tempat yang sebelumnya tertempeli cincin dengan kulit jari di sekitarnya. Ini menjadi tampilan yang cukup mengganggu penampilan terutama di area tangan.

Lamanya bekas cintin di jari ini bisa menjadi permanen kalau tidak diatasi. Mengutip dari Times of India, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkannya. Berikut caranya:

  1. Gosok bagian yang menjadi bekas pemakaian cincin secara teratur. Tujuannya agar sel kulit mati terangkat dan menyesuiakan dengan kult sekitarnya. Dalam menggosoknya dapat dibantu dengan scrub.
  2. Gunakan tabir surya sebelum pergi keluar rumah. Pancaran matahari kadang membuat bekas menjadi lebih pekat warnanya sehingga sulit disingkirkan.
  3. Pakai campuran madu dan lemon. Campur kedua bahan secukupnya dan pijatkan pada area bekas cincin selama 15 menit. Terapkan selama tiga kali dalam seminggu.
  4. Terapkan pelembab pada jari secara teratur. Ini membuat kulit selalu terhidrasi dan membantu mengurangi tanda bekas cincin.
  5. Lakukan manikur. Selain membuat kuku tangan tampak indah, manikur biasanya juga merawat area tangan. Aktivitas ini juga berguna dalam menurunkan tingkat gelap pada bekas pemakaian cincin.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
Cara Menghilangkan Bekas Pemakaian Cincin di Jari | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better