Cara Menggunakan Messenger FB di Web Browser

Messenger

FB belum lama ini melepas Messenger versi web browser. Sebuah standalone app yang memungkinkan user chatting Facebook di luar jejaring sosial itu. Aplikasi ini resmi atau official dari FB. Dengan hadirnya Messenger bukan berati user tidak bisa chatting via Facebook. Berikut cara menggunakan Messenger FB di web browser.

Messenger juga hadir di lintas perangkat serta platform mulai PC web dan mobile seperti Android, iOS, dan Windows Phone. Posisi Messenger sendiri adalah sebagai layanan pesan instan yang memungkinkan pengguna berkomunikasi via pesan teks dan berbagi berkas mulai foto, video, file, dan melakukan panggilan.

Cara menggunakan Messenger FB di web browser cukup mudah. Yang perlu dilakukan hanya sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman login Messenger di alamat Messenger.com/login.
  2. Jika sudah login di situs FB tinggal klik teks “Continue As XXX” atau apabila belum login bisa masuk dengan menginput emaial dan kata sandi Facebook yang dimiliki.
  3. Setelah sukses login maka akan dijumpai tiga kolom; kolom paling kiri adalah kontak yang terakhir berinteraksi dengan user, kolom tengah adalah isi obrolan yang dilakukan, dan kolom paling kanan adalah desail informasi user yang bersangkutan.
  4. Menariknya, Messenger FB versi web browser juga mendukung panggilan telepon serta video call. Buktinya, di pojok kanan atas di detail informasi user yang bersangkutan terdapat tombol call dan video call.

Akses cepat Messenger FB via web browser jika sudah terlebih dahulu login di situs Facebook. Sehingga, user tidak perlu login lagi dari awal. Notifikasi jika ada chat baru juga bakal dimunculkan yang tidak tercampur dengan notifikasi gak penting FB yang selama ini terus bermunculan jika kita chatting di situs tersebut.

Advertisements
Cara Menggunakan Messenger FB di Web Browser | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better