Cara Menggunakan Google Translate Langsung dari Halaman Pencarian Google

Google Translate

Ada banyak cara menggunakan Google Translate salah satunya di laman Google Search. Berikut tips sederhana cara menggunakan Google Translate langsung dari halaman pencarian Google.

Google Translate awalnya hadir di situs atau laman web. User bisa kunjungi laman Translate.google.com untuk terjemahkan bahasa terpilih ke lebih dari 80 bahasa asing. Google Translate kini memang mendukung lebih banyak bahasa.

Selain di web, Google Translate juga bisa dinikmati di aplikasi perangkat bergerak. Bahkan, di Android, Google Translate bisa terjemahkan teks bergambar. Tinggal foto gambar berteks berbahasa asing, dengan sekejab Google Translate bisa terjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

Cara lain, yakni nikmati Google Translate langsung di laman pencarian Google. Langkah-langkahnya sangat mudah yakni sebagai berikut:

Pertama, buka laman Google Search kemudian input dengan kata kunci ‘Google Translate’ kemudian tekan enter atau klik tombol kaca pebesar.

Kedua, di laman hasil pencarian Anda akan jumpai satu kotak dua kolom (lihat gambar di atas di bawah tajuk tulisan ini). Secara default, kolom kiri akan ter-set Bahasa Inggris dan kanan Bahasa Indonesia. Jika ingin menggantinya tinggl klik tombol panah arah kanan kiri di bagian tengah kotak.

Ketiga, silakan mulai gunakan. Tulis kata atau kalimat atau paragraf sekalipun di kotak yang tersedia, di kolom kiri untuk bahasa terpilih yang nantinya akan diterjemahkan ke bahasa asing terpilih di komol sebelah kanan. Ada pula opsi ‘dengarkan’ yang memungkinkan Google Translate membaca hasil terjemahan.

Google Translate 2

Cukup mudah bukan? Jika ingin segera mencoba silakan ikuti tautan berikut.

Advertisements
Cara Menggunakan Google Translate Langsung dari Halaman Pencarian Google | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better