Cara Mencuci Pakaian Bayi Biar Bersih

Apakah bunda sudah tahu bagaimana cara mencuci baju bayi yang benar dan aman? Jangan sepelekan cara untuk mencuci pakaian. Sebab selain berpengaruh terhadap kebersihan baju bayi, nantinya juga mempengaruhi kesehatan kulit bayi. Nah, untuk itu yuk simak tips mencuci pakaian yang benar berikut ini.

  1. Pisahkan baju bayi dari baju orang dewasa. Apa tujuannya? Biar kemungkinan terkontaminasi kuman atau atau bakteri itu bisa dicegah. Seperti kamu sadari, orang dewasa itu lebih sering beraktivitas di luar rumah. Karenanya kemudian baju yang dikenakannya pun lebih gampang kotor.

    Nah, baju itu kemungkinan juga menjadi sarang bakteri atau kuman. Untuk mencegah terjadinya perpindahan kuman dan bakteri itu ke baju si kecil, kamu bisa upayakan untuk meletakkan baju kotor bayi dengan pakaian orang dewasa secara terpisah.

  1. Periksa pakaian bayi sebelum dicuci. Maksudnya jika mungkin ada bekas makanan atau kotoran, bisa disingkirkan terlebih dulu. Dengan begitu, nantinya akan membuat hasil cucian pun menjadi lebih bersih.
  1. Gunakan deterjen khusus baju bayi. Ini penting sebab kulit bayi amat sensitif. Terlebih bagi bayi yang baru lahir. Sangat rentan timbul masalah kalau kamu memakaskan untuk mencuci dengan deterjen biasa.

    Masalah yang mungkin muncul seperti terjadi ruam-ruam atau iritasi pada kulit bayi. Untuk mencegahnya, sebaiknya bunda biasakan untuk memilih deterjen khusus untuk pakaian bayi.

  1. Hindari menggunakan pelembut. Sebab dikhawatirkan kandungan zat pelembut pakaian itu tidak aman bagi kulit si kecil, maksudnya bagus biar baju baju jadi lembut. Tapi akibatnya bisa fatal bagi kulit si kecil. Jadi sebaiknya kamu hindari deh ya.

Cara Mencuci Baju Bayi

Nah, itulah beberapa langkah dan cara untuk mencuci baju bayi dengan tepat. Tak hanya ketika mencuci pakaian saja kamu sebaiknya memilih deterjen yang sesuai untuk bayi. Saat hendak mencuci peralatan makan bayi pun sebaiknya kamu memilih sabun cuci yang memang aman untuk bayi. Cara mengenalinya bisa kamu kenali dari label atau tulisan pencuci foodgrade. Artinya, sabun tersebut memang aman untuk si kecil. Contohnya seperti produk Bottle Nipple dari Sleek yang memenuhi kriteria ini.

Dengan begitu, memang sudah saatnya bagi bunda untuk selalu aware akan kebutuhan si kecil. Ingat, daya tahan dan kekuatan itu bayi itu berbeda dengan orang dewasa. Karena itulah memang perlu perlakuan khusus termasuk dengan memilih deterjen khusus baju bayi serta cairan pencuci foodgrade. Semuanya tentu demi kesehatan buah hati bunda.

Advertisements
Cara Mencuci Pakaian Bayi Biar Bersih | Keseh Atan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better