Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet – Banyak sekali tips dan trik yang bisa dilakukan untuk membuat kecepatan internet anda semakin kencang. bisa denga mengubah settingan banwidth pada PC atau bisa pula dengan software/aplikasi tambahan yang dirancang khusus untuk mempercepat koneksi internet. nah beberapa diantaranya akan kami jelaskan di artikel kali ini. tips membuat koneksi internet anda lebih cepat ini bisa diterapkan pada windows xp, windows 7 , hingga windows 8 / 8.1.  memang dijaman yang modern seperti ini, internet menjadi salah satu hal yang penting dalam mengetahui sebuah informasi terkini. apa jadinya jika koneksi internet di komputer kita lelet alias lemot abis. tentu ini akan mengganggu kegiatan belajar dan merusak pekerjaan kita bukan? 

Sudah menjadi masalah umum memang di indonesia belum ada provider yang menjamin kecepatan koneksi internetnya stabil/lancar tanpa hambatan. semua tergantung daerah dan sinyal yang didapat masing masing user. bagi yang menggunakan modem dial up baik gsm/cdma tentu masalah koneksi internet yang lambat sering muncul dan menghantui. apalagi jika sinyal yang didapat hanya wcdma/umts dan bukan 3g/hsdpa. tentunya speed internet pun menurun drastis.

Nah, bagaimana sebenarnya cara mempercepat koneksi internet yang benar dengan mudah dan tanpa ribet serta 100% ampuh, sehingga aktifitas browsing lancar dikarenakan koneksi internet yang super cepat, nonton video streaming dan bahkan download tidak terganggu/tidak putus-putus. simak ulasan detail dan review lengkap mengenai bagaimana mempercepat koneksi internet update terbaru dibawah ini . . . .

Cara Mempercepat Koneksi Internet


Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet :


Tips Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mengubah DNS


Banyak cara untuk mempercepat koneksi internet laptop kita salah satunya dengan cara mengubah settingan DNS standar dengan DNS lain yang bisa kita gunakan dan tentunya lebih cepat, disini anda bisa menggunakan DNS milik openDNS dan milik google. keduanya merupakan DNS umum yang populer dan biasa digunakan banyak orang untuk mempercepat kecepatan koneksi internet mereka. tips ini bisa mempercepat kecepatan internet dan browsing anda 20% lebih cepat dari biasanya. langkah langkah mengubah setelan DNS anda sangat mudah, untuk tips triknya ikuti step step berikut ini . . .

Cara Mempercepat Koneksi Internet

1. Klik Start pada windows
2. Pilih Control Panel – Network and Internet – Network and Sharing Center – Local Area Connection
3. Pilih Properties kemudian Pilih Internet Protocol Version 4 – properties
4. Ubah DNS dan isikan seperti dibawah ini :


Preferred DNS Server: 208.67.222.222 
Alternate DNS Server: 208.67.220.220

Lalu klik OK/save

DNS diatas merupakan DNS milik openDNS, sedangkan untuk mengganti DNS milik google anda tinggal mengganti angkanya menjadi seperti dibawah ini :

Preferred DNS Server: 8.8.8.8
Alternate DNS Server: 8.8.4.4

Lalu klik OK/save

Trik Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengubah Setting Bandwidth


1. Buka program “Run” dengan klik tombol “Start” kemudian pilih “Run”.

2. Lalu ketikkan “gpedit.msc”. kemudian tekan enter atau klik OK.
3. Pilih ‘Administrative Templates’, lalu klik ‘Network’
4. Setelah itu klik ‘Qos Packet Scheduler’
5. Ubahlah setting pada‘Limit Reservable Bandwidth’ menjadi ‘Enable’
6. Ubahlah bandwidth limit dari 20 menjadi 0 kemudian klik Apply – OK
7. Setelah itu restart komputer anda untuk memberikan efek berarti.

Tutorial Mempercepat Koneksi Internet menggunakan Software


Cara selanjutnya untuk mempercepat koneksi internet dengan mudah dan cepat serta simpel dan tanpa ribet adalah dengan menggunakan bantuan software/aplikasi. so anda tidak perlu ribet mengutak ngatik setingan pada windows atau modem anda untuk mendapatkan koneksi internet yang maksimal. tersedia banyak software penambah kecepatan internet yang siap untuk anda download dan semuanya graftis alias free. beberapa aplikasi yang populer dan dianggap terbaik diantaranya adalah :


1. Onespeed 6.0.9

2. Flash speed 200%

3. DSL Speed

4. Internet Turbo

5. Modem Booster


Cara Mempercepat Internet Pada windows 7 dan XP

1. Klik menu Start pada windows, lalu Klik Run.
2. Ketikkan pada kolom “gpedit.msc”, lalu enter atau klik OK
3. Lalu pilih Administrative Templates
4. Kemudian double click Network
5. Lalu Double click QoS Packet scheduler
6. Double click pada Limit reservable bandwidth
7. Ubah setting menjadi Enable, kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0. lalu tekan OK/Apply.
8. Terakhir restart komputer/laptop anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai tips cara mempercepat koneksi internet laptop/komputer terbaru pada yang bisa kami bagikan. semua langkah langkah diatas jika diterapkan akan sedikit berpengaruh pada kecepatan koneksi anda sehingga aktifitas berselancar di dunia maya tidak terganggu dan anda bisa berinternet ria dengan lancar dan cepat. sekian dulu artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet kali ini, semoga bermanfaat bagi anda pecinta dunia teknologi.
Advertisements
Cara Mempercepat Koneksi Internet | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better