Cara Memilih Jaket Kulit Asli, Bukan Imitasi

jaket kulit

Cara memilih jaket kulit asli memang gampang-gampang susah. Saat ini telah beredar versi imitasinya dengan ciri yang hampir sama sehingga menyulitkan untuk membedakan. Ada pula yang memadukan antara bahan imitasi dengan kulit asli sehingga agak membuat bingung konsumen. Padahal jaket kulit berkualitas tinggi memiliki perbedaan kenyamanan saat dikenakan.

Memakai jaket kulit asli terasa tidak panas maupun dingin. Bahan ini cocok dipakai dalam kondisi suhu apapun. Selain itu, jaket kulit memberikan semacam prestis bagi penggunanya. Kesannya eksklusif, glamor, dan cocok dipakai dalam berbagai acara. Jaket kulit biasanya terbuat dari kulit domba dan kulit sapi.

Jaket kulit asli tidak perlu dicuci. Namun perawatannya memang perlu secara rutin diperhatikan. Bagusnya jaket kulit ditentukan dari proses penyamakannya. Dan, untuk memilih jaket kulit yang asli, tips berikut mungkin membantu:

  1. Periksa dengan teliti untuk memastikan bahannya benar-benar dari kulit domba atau kulit sapi. Kulit yang bagus terasa lembut dan tidak kaku. Aroma kulit domba maupun sapi punya ciri khas tersendiri.
  2. Jaket kulit asli tidak akan melar atau elastis kalau ditarik-tarik.
  3. Jika sudah dipastikan tidak melar kala ditarik, pengecekan selanjutnya adalah melihat tampilannya. Bahan kulit asli memiliki warna tidak mengkilap. Kalau dijinjing juga tidak terasa berat. Pastikan jenis kulit mana yang ingin dipilih. Kulit domba punya kualitas lebih bagus dibanding kulit sapi.
  4. Jaket kulit asli memiliki ketahanan tinggi dibanding jaket imitasi. Jaket ini nyaman dikenakan pada berbagai cuaca, baik panas maupun dingin.

Cara Memilih Jaket Kulit Asli, Bukan Imitasi | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply