Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

rambut lurus

Rambut lurus masih jadi impian banyak wanita, walau sesungguhnya memiliki rambut ikal atau keriting juga bukan hal yang buruk. Karena itu banyak gadis muda yang rela melakukan pelurusan rambut dengan memakai bahan kimia (rebonding) atau dengan catok yang justru kebanyakan malah menyebabkan rambut jadi rusak.

Untuk itu, Anda bisa coba melakukan pelurusan rambut dengan cara dan bahan alami berikut ini. Selain tak membuat rambut kering dan rusak, pelurusan rambut ini malah dapat membantu menambah keindahan rambut kok.

Berikut ini cara meluruskan rambut seperti dilansir oleh situs citacinta:

Dengan bahan telur, rambut dapat diusahakan menjadi lebih lurus dan indah. Caranya mudah, pecahkan telur ayam dan beri 2 sendok minyak zaitun. Oleskan ke bagian batang rambut lalu tarik dengan tangan agar kaku. Diamkan hingga kering atau sekitar 45 menit. Jika telah kaku, cuci dan bilas hingga bersih dan wangi.

Masker susu dan madu juga diklaim dapat membuat rambut jadi lebih lurus. Gunakan susu cair sebanyak ¼ gelas, lalu beri campuran madu 2 sendok. Aduk rata, dan gunakan sebagai masker untuk rambut Anda. Sama seperti masker telur, tarik-tarik juga rambut saat sudah diberi ramuan madu dan susu. Diamkan hingga kering dan posisi rambut tetap lurus ke belakang. Lalu bilas dan bersihkan hingga wangi.

  • Santan dan air jeruk lemon

Santan pun dapat membuat rambut jadi lebih indah dan lurus. Jika Anda peras santan kental, tambahkan dengan air jeruk lemon. Gunakan sebagai masker rambut, dan tarik tarik rambut ke belakang. Biarkan hingga kering sekitar 1 jam. Bilas sampai bersih. Rambut akan tampak lebih lurus. selamat mencoba.

Advertisements
Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better