Cara Favorit untuk Hilangkan Komedo di Wajah

hilangkan komedo

Komedo adalah masalah kulit yang dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Bagaimana tidak, jika lawan bicara kita selalu memperhatikan wilayah hidung dan beberapa bagian wajah yang mengandung butiran lemak berwarna putih atau hitam. Pasti menyebalkan, bukan?

Untuk menghilangkan komedo, cara umum yang sering dilakukan adalah dengan memencet butiran lemak tersebut hingga keluar dari pori-pori. Namun cara tersebut dapat membuat kondisi permukaan wajah malah lecet, atau pori kulit malah melebar.

Ada satu cara lain yang lebih mudah serta jadi favorit banyak orang. Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi, sudahkah Anda mencobanya?

Dengan pasta gigi, komedo jenis black head juga bisa dihilangkan, lho. Berikut ini caranya:

Bahan yang dibutuhkan adalah pasta gigi dan garam. Perbandingan kedua bahannya sama, 1 banding 1. Lebih baik lagi jika pasta gigi yang digunakan bukan berbentuk gel, melainkan jenis krim putih.

Campur hingga rata kedua bahan tersebut, kemudian oleskan pada bagian kulit yang memiliki komedo. Biarkan hingga kering selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu pijat dengan gerakan memutar hingga pasta gigi terlepas dan komedo juga dapat terangkat.

Jika telah seluruhnya terangkat, maka bilas hingga bersih dengan air hangat. Kompres bagian kulit yang telah usai dibersihkan dengan menggunakan air bersuhu biasa. Ini untuk menutup kembali pori kulit yang terbuka.

Untuk lebih maksimal, ulangi seminggu sekali. Selamat mencoba dan semoga komedo Anda lenyap hingga tuntas.

Advertisements
Cara Favorit untuk Hilangkan Komedo di Wajah | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better