Cara Buka Android Jika Lupa Password

Smartphone

Bagaimana cara buka Android terkunci atau lock jika lupa password? Setidaknya ada tiga cara yang bisa dilakukan. Berikut tips sederhana cara buka Android jika lupa kata sandi.

Android terkunci dalam arti perangkat ter-lock dan semestinya bisa dibuka bila pemiliknya bisa menginput kata sandi, PIN, atau melalui pattern. Jika memang lupa, maka ada tiga solusi mengatasinya.

Pertama – adalah cara umum kebanyakan yang dilakukan jika lupa kata sandi, pilih opsi forget password. Ketika cara ini dipilih user tinggal isi data akun Google, alamat email dan tentu saja password-nya. Namun, pastikan jika ponsel terhubung dengan internet entah itu pakai koneksi kartu atau WiFi.

Kedua – jika tidak terhubung dengan internet, maka bisa pakai cara kedua. Langkah ini membutuhkan ponsel Android lain dengan lakukan panggilan (telepon) ke perangkat Android terkunci. Setelah panggilan masuk, jawab, namun jangan dimatikan.

Kemudian, tap tombol Home dan mausk ke setting dan aktifkan internet. Cara ini dipakai untuk menghubungkan perangkat ke internet yang nantinya bisa lakukan langkah pertama, masukkan alamat email dan kata sandi Google.

Ketiga – cara ini tidak disarankan namun bisa dilakukan jika mentok. Solusi ini dilakukan dengan lakukan data reset via recovery mode. Caranya mungkin berbeda tiap ponsel namun umumnya dengan tekan dan tahan tombol power dan volume beberapa detik yang nantinya Android akan masuk recovery mode dan bisa lakukan reset.

Advertisements
Cara Buka Android Jika Lupa Password | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better