Bursa Transfer Pemain: Xavi Tinggalkan Barcelona ke FC Tokyo?

Bursa Transfer Pemain Xavi Tinggalkan Barcelona ke FC Tokyo

Bursa transfer pemain – Xavi Hernandez kemungkinan akan pindah dari Barcelona lebih cepat daripada yang dibayangkan. Di harian Nikkan Sports disebutkan kemungkinan Xavi pindah ke FC Tokyo pada bursa transfer musim dingin.

Selama ini Xavi memang diisukan siap hijrah dari Barcelona. Dengan usia yang tidak muda lagi, gelandang yang mengantar Spanyol juara Piala Dunia 2014 tersebut sudah semakin tergeser. Apalagi kini sudah ada Ivan Rakitic dan Sergi Roberto yang mengisi posisinya.

Musim panas lalu, Xavi nyaris saja pindah ke Al-Arabi, klub penghuni Liga Qatar. Kesepakatan lisan sudah terucap. Xavi berhasil diyakinkan akan memperoleh uang yang cukup di kompetisi tersebut.

Namun, pelatih Luis Enrique mampu membuatnya bertahan lebih lama di Camp Nou. Xavi juga sempat menjadi pilihan utama di beberapa kesempatan, termasuk di El Clasico melawan Real Madrid yang berakhir dengan kekalahan Barcelona.

Namun kini, FC Tokyo digosipkan akan segera mendapatkan tanda tangan Xavi. Legenda Barcelona itu akan menjadi marquee player bagi klub J-League tersebut. Liga Jepang sendiri akan memasuki musim baru pada Maret 2015 mendatang.

Dilaporkan oleh Nikkan Sports, FC Tokyo tidak main-main. Untuk mendapatkan Xavi Hernandez mereka siap merogoh kocek sebesar 1 juta yen alias 7 juta Euro per tahun. Angka yang akan membuat sang raja umpan tergiur meninggalkan klub yang membesarkannya di usia senja.

Advertisements
Bursa Transfer Pemain: Xavi Tinggalkan Barcelona ke FC Tokyo? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better