Bursa Transfer Pemain: Xavi Hernandez Ikat Kontrak Tiga Tahun di Al-Sadd

Bursa Transfer Pemain Xavi Hernandez Ikat Kontrak Tiga Tahun di Al-Sadd

Bursa transfer pemain – Xavi Hernandez dikabarkan AS sudah mengikat kontrak bersama Al-Sadd (Liga Qatar) selama tiga tahun. Xavi akan mendapatkan gaji sebesar 10 juta Euro pertahun, dan akan menggantikan posisi Raul Gonzalez, sesama bintang veteran Spanyol yang sebelumnya tampil untuk klub tersebut.

Xavi awalnya mempertimbangkan kemungkinan untuk tampil di MLS dengan beberapa tawaran yang menghampirinya. Pada akhirnya, sang gelandang senior Barcelona tidak bisa menolak opsi menggiurkan dari Al-Sadd. Klub Liga Qatar tersebut demikin serius menginginkan Xavi sehingga juga membuka kemungkinan perpanjangan kontrak selama setahun begitu masa tiga tahun Xavi habis.

Selain itu, ada detail tambahan. Xavi tidak hanya akan menjadi skuad di klub tersebut. Ia juga diberi wewenang menjalankan beberapa tugas. Salah satunya menjadi penasihat Aspire Academy. Ini bermakna, Xavi tidak perlu bersusah-susah lagi mencari karier baru begitu gantung sepatu. Al-Sadd membuka jalan baginya untuk tetap berada di dunia sepakbola.

Tawaran Al-Sadd tersebut sangat tepat bagi Xavi yang memang mengincar lisensi kepelatihan. Ia bakal memiliki kesempatan untuk semakin terlibat di dunia yang dibidiknya pada kemudian hari. Bisa saja Xavi kemudian masuk dalam karier kepelatihan di Aspire Academy yang memiliki Direktur Jenderal Ivan Bravo.

Xavi sendiri musim ini semakin terbatas perannya bagi Barcelona. Ini tidak terlepas dari pembelian Ivan Rakitic dari Sevilla, ditambah dengan masuknya Rafinha Alcantara ke tim utama. Selain itu, musim depan persaingan di lini tengah Barca akan semakin banyak dengan bertambahnya pengalaman Sergi Roberto, dan kembalinya Denis Suarez serta Gerard Deulofeu.

Advertisements
Bursa Transfer Pemain: Xavi Hernandez Ikat Kontrak Tiga Tahun di Al-Sadd | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better