Bursa Transfer Pemain: Barca Ingin Jual Leo Messi? Ini Kata Bartomeu!

Bursa Transfer Pemain Barca Ingin Jual Leo Messi ni Kata Bartomeu!

Bursa transfer pemain tidak akan membuka pintu keluar Leo Messi dari Barca. Menurut presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Lionel Messi akan pensiun di klub Catalan tersebut. Walaupun La Pulga ‘berkonflik’ dengan pelatih saat ini, Luis Enrique, Bartomeu tidak melihat hal tersebut bisa memicu Si Nomor 10 meninggalkan Camp Nou.

Menjelang El Clasico antara Barca kontra Madrid, Bartomeu menyatakan selama ini pers hanya berusaha mengganggu kenyamanan Lionel Messi. Sang presiden yang tengah berurusan dengan otoritas pajak Spanyol ini menegaskan, Messi akan gantung sepatu diBarcelona dan dirinya tidak akan mengizinkan klub mana pun mengambil Messi dari Camp Nou.

Bartomeu bertutur kepada La Gazzetta dello Sport, “Menjual Messi? Mustahil. Siapa pun yang berkata demikian hanya ingin mengganggu Messi. Leo tumbuh di sini, di Barcelona. Jadi, dia akan pensiun di sini pula. Saya pikir, inilah keinginan terdalam Leo.”

Awal Januari 2015 lalu, sempat terjadi insiden ketika Lionel Messi bersitegang dengan Luis Enrique. Sang pelatih hanya menurunkan Messi pada 45 menit kedua ketika Barca bertamu ke Anoeta, markas Real Sociedad. Kebetulan kala itu Barcelona kalah 1-0. Muncullah isu bahwa hubungan Messi dan Enrique tidak sedap.

“Yang terjadi hanyalah perdebatan kecil antara pemain dan pelatih. Ini hal biasa, terjadi di semua tempat. Ini adalah bagian dari perkembangan tim, ketika anda menemukan konflik, Anda lantas mencari solusi,” ungkap Bartomeu.

Sang presiden juga menjelaskan, Barcelona tetap bisa membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2015 mendatang. Namun, pemain tersebut tidak akan langsung terdaftar dalam skuad Barca karena adanya hukuman larangan pembelian pemain selama setahun.

Bartomeu mengatakan, “Rencana kami adalah merekrut pemain, dan membiarkan mereka tampil di klub lama hingga Januari 2016.”

Advertisements
Bursa Transfer Pemain: Barca Ingin Jual Leo Messi? Ini Kata Bartomeu! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better