Bursa Transfer Liga Inggris: QPR Datangkan Jermain Defoe Pada Januari?

Jermain Defoe

Dari kabar bursa transfer Liga Inggris, QPR dikabarkan akan memboyong Jermain Defoe pada Januari nanti. Defoe sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain Toronto FC dan bermain di MLS atau Major League Soccer di Amerika Serikat.

QPR memang butuh sosok striker tajam untuk membantu mereka lepas dari degradasi. Hanya mengandalkan Charlie Austin saja tentu tidak akan cukup bagi QPR untuk selamat.

QPR sendiri kabarnya sudah berusaha memboyong Defoe pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi saat itu Toronto tidak mau melepasnya karena masih membutuhkan tenaga Defoe di MLS. Sementara Defoe dikabarkan sudah tak kerasan disana karena Ryan Nelsen, pelatih Toronto yang menjadi alasan Defoe bergabung kesana, sudah dipecat pada Agustus lalu.

“Saat itu kami terus berusaha melakukan kontak dengan Jermain. Ia ingin datang dan Toronto sebenarnya sudah sepakat dengan harga meski mereka masih enggan melepas Jermain,” kata Harry Redknapp, manajer QPR.

“Ada peluang bagi kami untuk merekrutnya pada Januari nanti. Dan saya kira kami akan berhasil mendapatkannya.”

Tak heran memang jika Redknapp ngebet untuk mendatangkan striker berusia 32 tahun itu. Antara Redknapp dan Defoe sejak dahulu memang sudah terjalin hubungan yang spesial.

Redknapp lah yang memberikan debut bagi Defoe pada 1999 lalu saat keduanya bersama di West Ham. Ketika Redknapp melatih Portsmouth, ia juga mendatangkan Defoe kesana pada 2008. Begitu pula semusim berikutnya ketika Redknapp juga membawa Defoe pindah ke Tottenham Hotspur.

Di Loftus Road nantinya, Defoe direncanakan akan diberi kontrak berdurasi 3,5 musim dengan gaji 90.000 pounds per pekan. Dengan gaji sebesar itu, tentu beban yang ditanggung Defoe untuk menyelamatkan QPR dari jurang degradasi akan semakin besar pula.

Advertisements
Bursa Transfer Liga Inggris: QPR Datangkan Jermain Defoe Pada Januari? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better