Budi Sudarsono Rintis Karier Sebagai Pelatih

budi sudarsono timnas indonesia

Budi Sudarsono memang belum gantung sepatu dari kiprahnya sebagai pesepakbola. Namun, eks striker Timnas Indonesia ini mulai merintis karier sebagai pelatih. Saat ini, Budi Sudarsono masih menanti giliran untuk ikut kursus kepelatihan Lisensi C AFC yang diadakan oleh PSSI.

“Saya masih menunggu untuk bisa ikut kursus pelatih. Sudah beberapa kali dijanjiin tapi belum juga sampai sekarang,” ungkap Budi Sudarsono beberapa waktu lalu.

Budi Sudarsono tampaknya ingin mengikuti jejak beberapa rekan seangkatannya yang juga berminat melanjutkan karier sebagai pelatih, sebut saja Kurniawan Dwi Yulianto, Nur Alim, atau Bambang Pamungkas, juga para mantan pesepakbola nasional lainnya yang kini sudah menjadi pelatih seperti Aji Santoso, Yeyen Tumena, Eko Purjianto, Hendro Kartiko, dan lain-lain.

Karier sepakbola Budi Sudarsono sangat panjang. Ia pernah memperkuat Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Deltras Sidoarjo, Persik Kediri, PDRM Malaysia, Sriwijaya FC, Persib Bandung, PSS Sleman, Persenga Ngawi, dan tahun 2014 lalu Budi Sudarsono merumput bersama Persikabo Bogor di Divisi Utama.

Di level tim nasional, pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur, pada tanggal 19 September 1979 yang kini telah memasuki umur 35 tahun dan terkenal dengan julukan Si Pyton karena aksi ”menggoreng” bolanya yang meliuk-liuk itu mengoleksi 46 caps bersama Timnas Indonesia di laga resmi dan telah mencetak 16 gol untuk tim Garuda.

Advertisements
Budi Sudarsono Rintis Karier Sebagai Pelatih | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better