Buah Kesemek Mampu Sehatkan Mata, Lho

buah-kesemek

Buah kesemek hadir hanya pada musim tertentu saja, sehingga menikmati buah yang kulit luarnya berlapis semacam tepung putih ini memang tak bisa setiap waktu. Warna daging buah kesemek kuning sedikit oranye. Rasanya manis dan renyah, seperti mengunyah apel namun lebih padat.

Selain rasanya yang lezat, kesemek juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ini karena kandungan nutrisi dalam kesemek yang kaya, sehingga mampu memenuhi kebutuhan tubuh. Di bawah ini beberapa manfaat dari kesemek, dirilis oleh laman Healtmeup:

Mata sehat

Karena kandungan vitamin A dalam kesemek cukup tinggi, buah berwarna oranye ini baik untuk menjaga kesehatan mata. Antara lain melindungi dari rusaknya retina, katarak, dan memperpanjang usia makula mata dan bagian mata lain.

Kanker

Seperti banyak buah dan sayur lainnya, kesemek pun kaya antioksidan serta fitonutrien. Zat ini membantu melawan radikal bebas yang masuk dalam tubuh dan bisa memicu terjadinya kanker.

Anti-aging

Nutrisi yang terkandung dalam kesemek membantu sel-sel dalam tubuh untuk menjaga kondisinya dari rusaknya sel. Ini baik bagi Anda, yang ingin awet muda atau bersifat anti-aging.

Kekebalan tubuh

Mengonsumsi buah, tak hanya kesemek, bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini karena kandungan berbagai vitamin, mineral serta zat bermanfaat lain di dalam kesemek. Sistem kekebalan tubuh yang tinggi dapat mencegah penyakit mendera Anda.

Diet

Serat dalam kesemek sangat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, kalori yang dikandungnya juga rendah dan membuat Anda tak perlu khawatir bertambah berat badan jika mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Advertisements
Buah Kesemek Mampu Sehatkan Mata, Lho | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better