Brendan Rodgers: Liverpool Kalah Bukan Karena Mario Balotelli

MarioBalotelli

Liverpool kembali menuai hasil buruk dan kali ini kalah 1-0 di kandang Newcastle United. Atas hasil tersebut, Brendan Rodgers menolak tudingan bahwa kekalahan Liverpool disebabkan oleh Mario Balotelli dan mengatakan bahwa ini adalah kekalahan tim.

Sebenarnya, Liverpool tak bermain terlalu buruk di St. James Park. Ada beberapa peluang yang seharusnya bisa berbuah gol seperti tandukan Martin Skrtel yang melebar, tendangan Balotelli yang diamankan Tim Krul, serta sundulan Philippe Coutinho yang juga dibendung Krul.

Intinya, Rodgers menolak anggapan bahwa kekalahan ini disebabkan masih mandulnya Balotelli. Sejak didatangkan ke Anfield pada Agustus lalu, belum satu pun gol yang dipersembahkan Balotelli di Liga Inggris.

“Kami kalah bukan karena salah Mario, kami kalah secara tim. Saya juga tidak mau membicarakan Mario karena ini semua bukan salahnya. Saya merasa kami tidak pantas kalah namun juga tidak cukup usaha untuk meraih kemenangan. Kami sering mendapatkan bola namun seperti bingung harus melakukan apa ketika sudah di pertahanan lawan,” jelas Rodgers.

Sang manajer juga menyebut faktor penjualan Luis Suarez dan masih cederanya Daniel Sturridge menjadi salah satu alasan besar mengapa Liverpool seolah sulit sekali mencetak gol musim ini.

“Dalam 18 bulan terakhir kami adalah tim yang sangat berbahaya ketika menyerang. Sekarang kami kehilangan 80 persen gol dari tim ini dan perginya Luis dan cederanya Dan. Itulah salah satu alasan kenapa kami tidak bisa mencetak banyak gol.”

“Jika berada di sebuah tim yang bisa mencetak gol, itu bisa memberimu kepercayaan diri. Dan sekarang kami lebih sulit mendapatkan gol yang kami inginkan.”

Advertisements
Brendan Rodgers: Liverpool Kalah Bukan Karena Mario Balotelli | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better