Bos FB, Mark Zuckerberg Komentari Gaya Blusukan Jokowi

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, bos FB sekaligus founder jejaring sosial semiliar umat Facebook, dalam dua hari lalu ‘jalan-jalan’ ke sejumlah wilayah Indonesia. Mulai Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga berakhir di Ibu Kota. Bersua dengan Joko Widodo, Zuckerberg mengomentari gaya blusukan sang presiden terpilih itu.

“Saya menghabiskan hari di Jakarta untuk bertemu pengembang, mitra, pemimpin daerah tentang Internet.org,” tulis Zuckerberg, di laman FB miliknya Fb.com/zuck.

Ia melanjutkan, pada Senin (13/10) pagi Zuckerberg bertemu dengan presiden Indonesia terpilih Jokowi untuk mendiskusikan peluang dan tantangan guna menghubungkan semua warga di Indonesia. Ia kemudian menyanjung mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

“Dia (Jokowi) miliki perspektif luar biasa sejak kampanye pemilihan presiden yang dilakukan via Facebook dan internet untuk berkomunikasi langsung dengan 250 juta masyarakat Indonesia,” lanjut Zuckerberg.

Berikutnya, pria berambut keriting itu menyinggung soal gaya blusukan Jokowi. Zuckerberg menyebutnya sebagai ‘wonferful way to connect with people directly’. Ia juga menuliskan tentang e-Blusukan yang memang tengah digagas sang presiden.

“Dia (Jokowi) belum lama ini meluncurkan e-Blusukan, sebuah cara untuk terhubung dengan seluruh rakyat Indonesia di lintas Nusantara secara online,” tambah Zuckerberg.

Posting komentar soal blusukan Jokowi ini banjir komentar dengan 66 ribu like dan dibagikan kembali lebih dari 6 ribu kali. Sedangkan tujuan Zuckerberg ke Indonesia terkait misi kampanye Internet.org selepas ia sambangi India.

Advertisements
Bos FB, Mark Zuckerberg Komentari Gaya Blusukan Jokowi | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better