Borussia Dortmund Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Pengganti Jurgen Klopp

Borussia Dortmund Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Pengganti Jurgen Klopp

Borussia Dortmund akan menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Jurgen Klopp musim depan. Tuchel yang ‘menganggur’ setelah meninggalkan Mainz musim lalu, akan diperkenalkan sebagai pelatih baru BVB setelah Bundesliga musim ini berakhir. Mampukah Tuchel melanjutkan kesuksesan Klopp di Dortmund?

Pekan lalu, Jurgen Klopp mengeluarkan keputusan kontroversial kala menyatakan mundur dari Borussia Dortmund pada akhir musim. Pelatih berbakat tersebut menilai, BVB butuh kesegaran baru, dan tidak melulu dibayangi prestasi yang pernah diukur di masa lalu.

Tidak sedikit yang menduga, keputusan Jurgen Klopp tersebut terjadi karena ia sudah berkontak dengan klub-klub besar Eropa yang ingin meminangnya. Misalnya, Manchester City yang kemungkinan besar akan segera melepas Manuel Pellegrini. Namun, Klopp menyatakan belum berpikir menangani klub lain. Ia bahkan menambahkan, bisa saja istirahat selama setahun sebelum kembali melatih.

Apa pun yang terjadi pada Klopp, Borussia Dortmund harus tetap melaju. Dan kini mereka sudah bersepakat dengan Thomas Tuchel untuk bekerja di Signal Iduna Park musim depan. Hanya, Dortmund tidak akan buru-buru memamerkan pelatih baru mereka. Selama Klopp masih melatih, Tuchel akan disimpan.

Borussia Dortmund secara resmi akan memperkenalkan sang pelatih anyar pada minggu setelah Bundesliga berakhir. Disebutkan pula oleh kubu Westfalen, sampai hari tersebut tiba, diharapkan publik sabar menanti dan tidak berspekulasi.

Tugas Thomas Tuchel di Borussia Dortmund tergolong berat. Ia harus menghidupkan kembali klub yang pernah juara Bundesliga pada 2011 dan 2012 tersebut. Musim ini, BVB bermain di bawah ekspektasi. Hingga lima laga terakhir kompetisi, Dortmund masih terjebak di papan tengah klasemen Liga Jerman.

Advertisements
Borussia Dortmund Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Pengganti Jurgen Klopp | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better