Borussia Dortmund Masih Terancam Degradasi, Tapi Mimpi ke Eropa

Borussia Dortmund Masih Terancam Degradasi, Tapi Mimpi ke Eropa

Borussia Dortmund masih terancam degradasi dalam bayangan pelatih mereka, Jurgen Klopp. Meskipun demikian, bek BVB Neven Subotic tidak berpikir demikian. Menurutnya, Si Kuning Hitam memiliki kans untuk menerobos masuk ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, Dortmund masih ada di posisi 10 klasemen Liga Jerman.

Ada perbedaan delapan angka antara Borussia Dortmund dengan peringkat 16, batas akhir degradasi yang dihuni Hamburger SV. Meskipun demikian, Jurgen Klopp yang baru saja menyaksikan timnya digugurkan Juventus di Liga Champions, belum mau mengubah target. Kepada Sky ia mengatakan, “Kami masih bertarung melawan degradasi.”

“Meskipun demikian, hari ini (menang dari Hannover 2-3) kami bisa pulang dengan tenang. Kemenangan ini sangat penting. Kami bisa melihat ke atas mulai saat ini.”

Berbeda dengan sang pelatih yang lebih hati-hati, Neven Subotic tidak demikian. Menurutnya, Dortmund layak berharap lebih tinggi untuk menyalip tim-tim di atas mereka. Untuk mencapai zona Eropa, BVB (33 poin) harus bersaing dengan Werder Bremen dan Eintracht Frankfurt (34 poin), Hoffenheim (37 poin), dan Augbsurg (38 poin).

Liga Jerman memberikan hak tampil di Liga Europa untuk tim-tim yang ada di peringkat lima dan enam. Saat ini, posisi tersebut dimiliki Augsburg dan yang lebih tinggi, Schalke 04 (39 poin)

“Kami bisa menyelesaikan pertarungan dengan tim yang ada di bawah (dalam klasemen). Kini kami ingin melaju ke peringkat yang lebih atas,” papar Subotic.

Harapan Borussia Dortmund untuk merebut gelar musim ini tinggal ada di DFB Pokal. Mereka sudah tereliminasi di Liga Champions, dan memiliki perbedaan 31 poin dari Bayern Munchen yang memuncaki klasemen Liga Jerman hingga spieltag 26.

Advertisements
Borussia Dortmund Masih Terancam Degradasi, Tapi Mimpi ke Eropa | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better