BOPI Tak Menjamin 18 Klub Lolos Verifikasi ISL 2015

isl logo

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak bisa menjamin bahwa seluruh tim calon peserta Indonesia Super League (ISL) 2015 yang berjumlah 18 klub bisa lolos verifikasi. Itu artinya, belum tentu semua klub tersebut diperbolehkan ikut kompetisi ISL 2015.

“Kami sudah sampaikan kepada PT Liga Indonesia bahwa keputusannya seminggu sebelum kick-off tanggal 4 April 2015, dan akan kami tepati,” tandas Ketua Umum BOPI, Noor Aman, dalam pernyataan persnya di Jakarta, Minggu, tanggal 22 Maret 2015 kemarin.

“Tapi kami tidak bisa memastikan bahwa seluruh 18 klub itu akan kami rekomendasikan untuk ikut kompetisi ISL 2015. Lihat saja nanti hasil verifikasinya karena masih berjalan,” lanjutnya.

Hingga saat ini, baru tiga klub yang dinyatakan paling layak mengikuti ISL 2015, yaitu Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura, karena telah memenuhi sebagian besar syarat yang ditentukan oleh BOPI yang masuk dalam Kategori A.

Adapun 9 klub lainnya digolongkan dalam Kategori B karena telah melengkapi 50-75% dokumen yang dipersyaratkan, yaitu Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Barito Putera, Perseru Serui, Semen Padang, Bali United Pusam, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

Sedangkan Pelita Bandung Raya (PBR), Arema Cronus Indonesia, Gresik United, Pusamania Borneo FC, Persiram Raja Ampat, dan Persebaya Surabaya, masuk dalam golongan terendah yaitu Kategori C karena masih belum memenuhi sebagian besar persyaratan untuk mengikuti ISL 2015 dan bisa saja tidak lolos verifikasi.

Advertisements
BOPI Tak Menjamin 18 Klub Lolos Verifikasi ISL 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better