BOPI Resmi Larang Arema & Persebaya Ikut Kompetisi

persebaya arema hasyim kipuw siswanto

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) resmi melarang Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015. BOPI menegaskan larangan untuk Arema dan Persebaya itu melalui surat resmi bernomor 051/BOPI/KU/TV/2015 yang ditujukan kepada CEO PT Liga Indonesia dan Sekjen PSSI.

“Kedua klub tersebut (Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya) dilarang melakukan pertandingan kandang maupun tandang untuk Kompetisi ISL 2015,” demikian kutipan isi surat BOPI tersebut.

Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya dinyatakan tidak lolos verifikasi untuk mengikuti ISL QNB League 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub. Namun, kedua tim asal Jawa Timur itu masih nekad menggelar dua pertandingan awal kompetisi beberapa waktu lalu.

Tak hanya BOPI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Tim Sembilan juga turut bertindak tegas. Kemenpora mengirimkan surat kepada pihak kepolisian untuk tidak memberikan izin keamanan kepada Arema dan Persebaya.

“Selain mengirimkan surat teguran kepada PSSI dan PT Liga Indonesia, kami (Kemenpora) juga mengirimkan surat kepada plt Kapolri supaya tidak memberikan izin keramaian sepanjang dua klub itu belum diberikan rekomendasi penyelenggaran pertandingan dari BOPI,” tandas Koordinator Tim Sembilan, Oegroseno.

“Jadi ketegasan ini kerjasama antara fungsi Kemenpora dengan fungsi Kepolisian. Mudah-mudahan ke depan nanti kebersamaan ini akan melahirkan kondisi aman kepada masyarakat maupun pemerintahan itu sendiri,” lanjutnya

“Mudah-mudahan polisi di Jawa Timur tegas. Salah satu revolusi mental yang digerakkan Presiden Joko Widodo, salah satunya mungkin harus direvolusi mental dari jajaran sepakbola ini,” pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolri ini.

Advertisements
BOPI Resmi Larang Arema & Persebaya Ikut Kompetisi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better