BOPI Heran DPR Ngotot Bela Arema & Persebaya

BOPI DPR Fahri Hamzah PT Liga Indonesia PSSI Kemenpora

Sekjen Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Heru Nugroho, mengaku heran atas sikap ngotot beberapa anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang terus membela Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya. Padahal, pihak BOPI telah berulang kali menjelaskan bahwa Arema dan Persebaya bermasalah.

“Saya heran, kok mereka begitu ngotot walaupun sudah dijelaskan berkali-kali bahwa dua tim itu bermasalah, dan BOPI ingin berupaya menegakkan asas profesionalisme dalam industri olahraga nasional. Ada apa sih sebenarnya?” ujar Heru Nugroho di Jakarta beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, BOPI telah menyatakan Arema dan Persebaya gagal lolos verifikasi Indonesia Super League (ISL) 2015. Dengan demikian, dua klub asal Jawa Timur itu tidak boleh tampil di ISL atau QNB League 2015. Namun, Arema dan Persebaya tetap nekad menggelar laga, begitu juga dengan beberapa anggota DPR yang meminta kepada BOPI agar memberikan toleransi bagi kedua klub tersebut.

BOPI sendiri tampaknya tidak akan memberikan toleransi kepada Arema dan Persebaya meskipun hasil rapat kerja antara Komisi X DPR dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar kedua klub tersebut diberi keringanan untuk memenuhi persyaratan BOPI hingga putaran pertama ISL 2015 selesai.

“Memang benar, dalam rapat kerja kemarin ada sejumlah catatan rekomendasi. Salah satunya, soal keikutsertaan Persebaya dan Arema di ISL 2015. Namun perlu digarisbawahi, kata ‘dipertimbangkan’ dalam catatan raker antara Komisi X DPR RI dan Kemenpora kemarin adalah sebuah pertimbangan rapat untuk diputuskan oleh BOPI,” kata Ketua Umum BOPI, Noor Aman.

“Jadi, sampai sekarang kedua klub tersebut tetap tidak diperbolehkan main. Keputusan BOPI yang kemarin tetap berlaku. Kecuali dalam waktu dekat ini mereka sanggup menyelesaikan permasalahan mereka sesuai amanah rapat kemarin,” paparnya.

Advertisements
BOPI Heran DPR Ngotot Bela Arema & Persebaya | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better