Bonera, Medel, dan De Jong Absen di Derby Milan

Orsato-Bonera

Jelang Derby Milan atau Derby Della Madoninna antara AC Milan vs Inter Milan, setidaknya ada tiga pemain baru yang harus absen dari kedua kubu. Jika Milan kehilangan Daniele Bonera dan Nigel de Jong, maka Inter harus main tanpa gelandang bertahan andalan mereka, Gary Medel.

Bonera harus absen karena di pertandingan terakhir menerima kartu merah dari wasit Daniele Orsato. Saat itu Bonera yang bertindak sebagai kapten Milan menerima hadiah kartu kuning kedua di menit 84 ketika Milan menahan imbang Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris.

Nasib yang sama juga menimpa Medel. Gelandang asal Chile itu harus menerima kartu merah kala Inter bermain imbang melawan Hellas Verona akhir pekan kemarin. Untung bagi Medel, kartu merah itu tidak mengakibatkan timnya kalah karena Samir Handanovic bisa menepis tendangan penalti Luca Toni yang diakibatkan olehnya.

Sementara itu, De Jong menjadi pemain terakhir yang dipastikan absen dalam laga bergengsi tersebut. Gelandang Milan asal Belanda itu mengalami cedera hamstring ketika berlatih bersama Timnas Belanda dan harus absen selama dua pekan. Posisinya di timnas pun sudah digantikan oleh Luuk de Jong.

Absennya Bonera tidak akan terlalu berpengaruh pada Milan karena mereka masih punya banyak stok pemain bertahan. Namun beda halnya dengan absennya De Jong yang memungkinkan Marco van Ginkel mendapat kesempatan main di laga derby esok. Sejak dipinjam dari Chelsea, Van Ginkel sangat jarang mendapat kesempatan main dibawah arahan Filippo Inzaghi.

Sementara itu, absennya Medel di kubu Inter bisa diisi perannya oleh Zdravko Kuzmanovic atau Rene Krhin. Pastinya, tidak bermainnya tiga pemain tersebut rasanya tidak akan terlalu mengurangi aroma persaingan panas dalam Derby Milan nanti.

Advertisements
Bonera, Medel, dan De Jong Absen di Derby Milan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better