Bonekmania Persebaya 1927 Curhat ke Menpora

persebaya bonekmania bonek 1927

Para Bonekmania pendukung Persebaya 1927 pada Kamis, tanggal 26 Februari 2015, kemarin berbondong-bondong ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Senayan, Jakarta. Mereka ingin curhat dan menyampaikan aspirasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Bonekmania tidak kenal lelah terus memperjuangkan klub kebanggaan mereka, Persebaya 1927, yang saat ini tidak diakui oleh kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti.

Selain itu, rombongan Bonekmania yang menamakan dirinya Arek Bonek 1927 itu juga menolak kehadiran Persebaya Surabaya yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) karena dinilai bukan Persebaya yang asli.

“Ya, benar. Tadi mereka berdemo di Kantor Kemenpora. Mereka menyatakan aspirasinya dan memberikan dokumen. Secara prinsip mereka mendukung langkah Tim Sembilan, tapi mereka juga minta keadilan dan menolak PT Mitra Muda Inti Berlian (yang menaungi Persebaya Surabaya ISL) sebagai klub Persebaya yang asli,” ujar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S. Dewa Broto,

“Pada dasarnya kami mendukung tapi kami tidak dalam ranah bisa menyelesaikannya, karena ini ranah dari PSSI dan PT Liga Indonesia,” lanjut pria yang juga anggota Tim Sembilan bentukan Menpora ini.

”Ini sekaligus juga membuktikan kepada FIFA kapan kami (pemerintah) kapan harus action atau tidak. Mana yang harus diintervensi atau mana yang tidak. Karena kalau kami masuk, kami akan kena pasal 13 dan 17 Statuta FIFA,” bebernya.

Advertisements
Bonekmania Persebaya 1927 Curhat ke Menpora | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better