Bonekmania Desak Persebaya Ganti Rahmad Darmawan

Persebaya Rahmad Darmawan

Kegagalan Persebaya Surabaya mencapai final Indonesia Super League (ISL) 2014 seperti yang ditargetkan membuat kesal kelompok supoter pendukungnya, Bonekmania. Bahkan, banyak anggota Bonek yang mendesak kepada manajemen Persebaya untuk mengganti Rahmad Darmawan (RD) yang dinilai gagal mengantarkan tim Bajul Ijo berprestasi musim ini.

“Ganti RD (Rahmad Darmawan). Harusnya dia sadar akan kegagalan membawa Persebaya berprestasi di musim ini. Dia harus tanggung jawab,” tuntut salah satu koordinator Bonekmania, Sinyo Devara, di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Kalau bisa, coach RD yang mengundurkan diri. Itu sudah konsekuensi atas kegagalannya menunjukkan kualitas,” lanjutnya ketus.

Masa depan Rahmad Darmawan sendiri belum jelas, apakah dipecat atau dipertahankan untuk melatih Persebaya di ISL musim depan. Mantan pelatih Timnas Indonesia U23 itu baru akan bertemu dengan CEO Persebaya, I Gede Widiade, terkait keputusan mengenai kelanjutan karirnya di Surabaya.

“Sebelum bertemu dengan seluruh manajemen dan pemegang saham, saya akan bertemu dengan CEO Persebaya dulu. Saya akan bertemu Pak I Gede Widiade di Jakarta. Nanti kan CEO yang memutuskan, kapan evaluasi menyeluruh. Saya akan menunggu pemberitahuan dari CEO, karena hierarkinya memang seperti itu,” papar RD.

I Gede Widiade juga mengiyakan rencana pertemuan tersebut meskipun ia mengaku belum akan membahas nasib Rahmad Darmawan di Persebaya. “Pertemuan nanti hanya laporan pertanggungjawaban biasa. Jadi, hanya saya yang akan bertemu dengan beliau (RD).”

“Nanti saya akan laporkan pertanggungjawaban tersebut ke manajemen dan pemegang saham. Mau diperpanjang, dipertahankan, atau yang lainnya, itu terserah hasil keputusan bersama nanti,” tutup I Gede Widiade.

Advertisements
Bonekmania Desak Persebaya Ganti Rahmad Darmawan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better