Bomber Utama Timnas Indonesia, Sergio van Dijk Atau Cristian Gonzales?

Sergio van Dijk timnas indonesia 2

Timnas Indonesia senior sebentar lagi akan berlaga di AFF Cup 2014. Pelatih Alfred Riedl pun belum menentukan siapa bomber utama tim Garuda di Piala AFF 2014 nanti, apakah Sergio van Dijk atau Cristian Gonzales. Berikut ini penilaian Alfred Riedl terhadap dua calon penyerang utama Timnas Indonesia tersebut.

Alfred Riedl menilai, Sergio van Dijk dan Cristian Gonzales memiliki tipikal yang hampir serupa, juga sama-sama sosok striker yang sudah kenyang pengalaman. Namun, kedua bomber tersebut tentunya punya kelebihan dan kekurangan.

“Mereka memiliki pengalaman. Gaya main keduanya juga sama, tapi Sergio van Dijk lebih baik dalam menyundul bola, kaki kirinya pun bagus. Cristian Gonzales juga memiliki kaki kiri yang bagus seperti Sergio van Dijk,” papar Alfred Riedl.

Cristian Gonzales Timnas Indonesia

Selain Sergio van Dijk dan Cristian Gonzales, Timnas Indonesia juga membawa Samsul Arif, Boaz Solossa, dan Zulham Zamrun. Menurut Alfred Riedl, Samsul Arif adalah striker yang memiliki kecepatan paling mumpuni di antara para penyerang tim Garuda senior saat ini.

“Dia (Samsul Arif) pemain tercepat ketika berada di ruang terbuka,” nilai pelatih asal Austria ini terhadap striker Arema Cronus Indonesia tersebut.

Namun, Alfred Riedl belum bisa menjamin siapa-siapa saja pemain yang akan diturunkan di AFF Cup 2014 nanti. “Tergantung siapa lawan yang kami hadapi. Kualitas mereka sama berarti mereka sama-sama penting bagi kami,” ujar Alfred Riedl.

Advertisements
Bomber Utama Timnas Indonesia, Sergio van Dijk Atau Cristian Gonzales? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better