Bolt Janjikan Kecepatan internet 30 Mbps Akhir 2014

Bolt 4GBolt 4G

Bolt 4G mengatakan bahwa akhir tahun 2014 nanti sebagian pelanggannya akan dapat menikmati internet dengan kecepatan hingga 30Mbps. Seperti yang kita ketahui, Bolt adalah penyedia layanan BWA (Broadband Wireless Access) besutan Internux yang telah menggunakan teknologi canggih 4G LTE (Long Term Evolution) yang menawarkan internet berkecepatan tinggi.

Salah satu langkah nyata yang akan dilakukan oleh Bolt untuk mewujudkan koneksi internet berkecepatan 30Mbps ini adalah dengan menambah jumlah BTS (Base Transceiver Station) yang akan disebar di wilayah Jabodetabek. Ini berarti pelanggan Bolt di wilayah Jabodetabek yang pertama kali akan merasakan internet berkecepatan tinggi tersebut.

“Agar kecepatan optimal, kepadatan BTS itu penting. Karena satu BTS itu bisa digunakan oleh banyak pengguna dan dapat berakibat pada kecepatan yang menurun. Sedangkan dengan jumlah BTS yang padat, tiap BTS tak akan dijejali terlalu banyak pengguna, sehingga kecepatan sharing data bisa terjaga kualitasnya rata-rata 30 Mbps,” kata Devid Gubeni, Chief Technology Officer Bolt.

Bolt sendiri menargetkan setidaknya sekitar 4000 BTS berdiri hingga akhir tahun 2014. Pembesut Bolt Powerphone ini mengatakan bahwa salah satu cara meningkatkan kecepatan internet adalah meningkatkan kepadatan BTS dan saat ini Bolt baru memiliki sekitar 3600 BTS yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek.

“Saat ini BTS kami lebih berani menyaingi jaringan 3G, targetnya 3.600 buah. Kami fokus meningkatkan kecepatan atau disebut sweet spot. Akhir tahun ini, setelah peningkatan pelayanan, maka target bisa mencapai kecepatan 30 mbps. Kami harus punya banyak sekali BTS,” tambah Devid.

Seperti yang dilansir dari Antara & Detik (10/10/2014), Bolt menargetkan jumlah pelanggan hingga 1 juta orang hingga akhir tahun 2014 dan 3 juta pelanggan hingga akhir tahun 2015.

Advertisements
Bolt Janjikan Kecepatan internet 30 Mbps Akhir 2014 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better