Boaz Solossa Minta Timnas Indonesia Tak Remehkan Filipina

Boaz Solossa Timnas Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia senior, Boaz Solossa, menilai persaingan di Grup A dalam turnamen AFF Cup 2014 nanti cukup ketat. Tak hanya tuan rumah Vietnam yang menjadi ancaman, Boaz Solossa juga meminta agar Timnas Indonesia tidak meremehkan Filipina dan Laos. Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2014 bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, serta Laos.

Menurut Boaz Solossa, Filipina yang sekarang bukanlah tim yang dulu dapat dengan mudah dikalahkan. The Azkals saat ini sudah menjadi kekuatan baru di kancah persepakbolaan Asia Tenggara.

“Kita semua harus fokus, karena ada Vietnam, ada Filipina, ada Laos. Saya menganggap semua lawan, sangat berat,” ungkap Boaz Solossa yang juga kapten tim Persipura Jayapura ini.

”Awal-awalnya Filipina tidak terlalu bagus. Saya kira kita harus lebih fokus lagi, karena mereka sudah ada pemain naturalisasi, dan pelatih yang bagus. Apa pun yang terjadi, kami harus siap di babak penyisihan. Mau tidak mau kita harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal,” lanjutnya.

Mengenai kekalahan 0-2 yang dialami Timnas Indonesia dari Suriah di laga ujicoba terakhir kemarin, Boaz Solossa mengaku sudah berusaha melupakannya. Sesuai instruksi pelatih Alfred Riedl, tim Garuda harus segera fokus ke AFF Cup 2014.

“Buat saya dan teman-teman, uji coba kemarin sangat penting. Dengan adanya kekalahan, kami bisa mengoreksi diri lagi, dan mungkin ada sedikit kelemahan. Sekarang kami sudah tahu kelemahan kami,” papar Boaz Solossa.

”Kekalahan itu juga mungkin bisa membuat kami termotivasi untuk lebih baik di Vietnam. Coach Alfred Riedl sudah bilang, kekalahan kemarin sudah harus kami lupakan, dan sekarang kita fokus menuju Vietnam,” pungkasnya.

Advertisements
Boaz Solossa Minta Timnas Indonesia Tak Remehkan Filipina | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better