Boaz Solossa Ingin Akhiri Karir di Persipura

persipura pbr boaz solossa

Boaz Solossa bertekad untuk mengakhiri karir profesionalnya di Persipura Jayapura. Meskipun tidak menutup kemungkinan ingin menjajal kompetisi di luar negeri, namun Boaz Solossa memastikan bahwa ia pasti kembali ke Persipura dan gantung sepatu di tim Mutiara Hitam.

“Saya ada punya rencana itu (berkiprah di luar negeri), tapi untuk sekarang belum ada pemikiran untuk itu. Saya masih fokus buat Persipura, mungkin kalau bisa pensiun di Persipura,” ungkap Boaz Solossa beberapa waktu lalu.

”Jika saya pergi, mungkin saya akan berpamitan dengan masyarakat Papua, tapi itu mungkin hanya satu tahun saja. Setelah itu, saya kembali lagi ke Persipura karena saya ingin menghabiskan karir sepakbola saya di Persipura,” lanjutnya.

Kapten tim sekaligus striker andalan Persipura ini pun telah memiliki gambaran siapa sosok yang tepat untuk menggantikan perannya di tim Mutiara Hitam jika ia pergi nanti. Boaz Solossa juga menyebut nama Eduard Ivakdalam sebagai salah satu panutannya selama ini.

”Sementara ini belum bisa memilih siapa. Tapi, mereka harus banyak belajar, mungkin bukan dari saya tapi dari beberapa senior-senior kami sebelumnya seperti kakak Edu (Eduard Ivakdalam) atau yang sebelum-sebelumnya. Namun itu kembali lagi kepada diri mereka sendiri,” papar Boaz Solossa.

”Mungkin ada beberapa nama seperti Ferinando Pahabol atau Imanuel Wanggai yang bisa meneruskan. Terlebih Imanuel Wanggai, kalau dia bisa meredam emosinya dan mentalnya bagus saya rasa dia pasti bisa,” ujarnya.

Boaz Solossa baru saja memperkuat Persipura di laga final kontra Persib Bandung dan mencetak satu gol. Namun, sang juara bertahan gagal meraih gelar juara ISL 2014 setelah ditaklukkan Persib lewat babak adu penalti.

Advertisements
Boaz Solossa Ingin Akhiri Karir di Persipura | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better