BMW i Remote, Aplikasi Ini Dapat Mengatur Mobil BMW Lewat Jam Tangan Pintar

BMW i watch

BMW memiliki aplikasi yang mengintegrasikan smartwatch dengan unit BMW i Series. Nama aplikasi ini adalah BMW I Remote yang berjalan di platform Android. Aplikasi dapat dijalankan dengan jam tangan pintar Samsung Gear S dan berfungsi untuk pengatur kendaraan secara mobile.

Dikutip dari Kompas Otomotif, aplikasi ini memungkinkan pengguna Samsung Gear untuk mengoneksikan gadgetnya dengan piranti digital yang dipasang dalam mobil BMW tipe i-series. Dengan hanya mengutak-atik jam tangan pintarnya, pengguna bisa mengetahui sisa jarak tempuh yang masih bisa dilakukan oleh mobilnya. Termasuk, pengguna bisa mengetahui proses charging baterai mobil hingga perkiraan waktu yang diperlukan sampai energinya penuh.

Untuk masalah keamanan kendaraan, mobil juga dapat menginformasik pada jam tangan pintar terkait status AC hingga jendela. Sehingga, apakah mobil telah dikunci, AC sudah dimatikan, tertutupnya jendela, dan informasi lainnya dengan gambling dapat diketahui.

Tidak heran jika aplikasi BMW i Remote ini mendapatkan apresiasi. Aplikasi tersebut memeperoleh penghargaan sebagai piranti lunak dan aplikasi terbaik dalam gelaran Customer Electronics Show (CES) di Amerika Serikat. Acara ini dilangsungkan 6-9 Januari 2015, namun penyelenggra mengadakan acara khusus November ini untuk menganugrahkan penghargaan bagi 2o kategori produk inovasi terbaik.

Ada kriteria khusus untuk menentukan pemenangnya. Di antara kriterianya yaitu fungsionalitas, estetika, kemudahan dalam pemakaian, dan inovasi.

Advertisements
BMW i Remote, Aplikasi Ini Dapat Mengatur Mobil BMW Lewat Jam Tangan Pintar | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better