BMW dan Porsche Siapkan Aplikasi di Apple Watch untuk Mengontrol Mobil

BMW i Remote IFA 2014 (1)

Produsen mobil mewah BMW dan Porsche telah merilis aplikasi untuk jam tangan pintar (smartwatch) keluaran Apple untuk mengoneksikan mobil dengan gadget tersebut. Apple Watch data ditanamkan aplikasi i-Remote milik BMW atau Porsche Car Connect. Masing-masing produsen menyuguhkan fitur berlainan pada aplikasinya itu.

I-Remote dari BMW dapat dikoneksikan dengan produknya yaitu i3 dan i8. Melalui aplikasi ini pemilik dapat mengecek sisa baterai mobil, jarak tempuh, hingga status penguncian mobil. Di samping itu, melalui i-remote dapat mengarahkan pada pengendara dalam mencari tempat untuk parkir mobil. Mobil yang memakai tenaga listrik itu dapat pula dicek sistem kendali suhunya. Termasuk, aplikasi akan memberikan notifikasi saat baterai terisi penuh.

Lain halnya dengan aplikasi Porsche Car Connect. Aplikasi ini dapat dipakai untuk mengecek jendela, pintu, dan sunroof terpastikan telah ditutup. Fitur yang sama dengan i-Remote adalah dapat dipakai mengunci mobil dari jarak jauh.

Fitur unik lainnya yaitu menghidupkan klakson dan lampu. Ini sangat bermanfaat saat mencari mobil yang diparkir di keramaian atau di tempat parkir yang banyak sekali mobil di sana. Pada aplikasi juga memiliki sistem kendali suhu mobil dan pemeriksa jarak tempuh. Sisa baterai mobil dapat pula dilihat.

Dkutip dari Antara, baik i-Remote dan Porsche Car Connect dapat diunduh gratis. Kedua aplikasi ini sangat bermanfaat untuk pemilik yang terbiasa mobile.

Advertisements
BMW dan Porsche Siapkan Aplikasi di Apple Watch untuk Mengontrol Mobil | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better