Blog Kaesang Pangarep Dipuji Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia

Blog Kaesang Pangarep

Blog Kaesang Pangerep, ‘Diary Anak Kampung’ (misterkacang.blogspot.com), dipuji Bapak Blogger Indonesia, Enda Nasution. Menurut Enda, blog anak bontot presiden itu menyegarkan. Seperti apa?

Umumnya, keluarga bukan ‘orang sembarangan’ selalu menjaga image. Tutur kata diatur, penulisan diperhatikan, dan apa saja terkait aktivitas publik tidak bisa dilakukan sembarangan. Namun, Kaesang seakan tidak peduli akan hal itu.

Patut diketahui jika Kaesang telah aktif ngeblog sejak tahun 2011 atau tiga tahun yang lalu. Di tahun itu, sang ayah, Joko Widodo telah menjabat sebagai Wali Kota Surakarta (2005 – 2012). Setahun berikutnya, Jokowi bertahta di Ibu Kota (2012 – 2014). Dua tahun berselang, ia jadi orang nomor satu di Indonesia (2014 – sekarang).

Dengan demikian, label bukan ‘anak sembarangan’ telah tersemat padanya sejak pertama kali ngeblog (2011). Namun, gaya Kaesang ngeblog apa adanya. Tidak jaim, tidak dilebih-lebihkan, tidak ditambah-tambahi, laiknya ABG pada umumnya. Gaya itu juga tetap ia pertahankan ketika resmi jadi anak RI 1.

Menurut Enda, blog Kaesang menyegarkan dan membuat citra berbeda dalam diri keluarga presiden. Ia dan keluarganya juga tidak terbiasa menggunakan formalitas atribut kenegaraan. Gayanya sendiri ceplas-ceplos.

Enda juga berharap jika style ngeblog Kaesang tidak berubah meski kini ia berstatus anak orang nomor satu di Tanah Air. Diharapkan ia juga seperti Jokowi, sang ayah yang juga tidak berubah tatkala menjabat di posisi yang lebih prestisius.

“Kita belum tahu seperti apa nantinya. Mungkin nanti ada keseimbangan dia saat menjadi anak presiden atau belum menjadi anak presiden,” kata Enda.

Advertisements
Blog Kaesang Pangarep Dipuji Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better