BlackBerry Classic Q20 Diluncurkan Desember 2014

BlackBerry ClassicBlackBerry Classic

Smartphone BlackBerry Classic atau yang sebelumnya dikenal sebagai BlackBerry Q20 dipastikan akan diluncurkan pada Desember 2014 mendatang. Seperti yang kita ketahui, kehadiran BlackBerry Classic ini telah diketahui sejak Mei bersama kemunculan BlackBerry Passport dan BlackBerry Z3. Awalnya BlackBerry Classic akan dijual pada November, tetapi kemudian diundur ke Desember 2014.

Informasi mengenai rilis BlackBerry Classic yang mundur hingga Desember 2014 ini telah diungkapkan secara langsung oleh CEO BlackBerry, John Chen, saat berbicara di ajang MIT Enterprise Forum yang digelar di Hong Kong. Chen mengatakan bahwa BlackBerry Enterprise Server 12 akan diluncurkan November, sedangkan BlackBerry Classic akan diluncurkan sebulan kemudian.

BlackBerry Classic adalah smartphone yang mengusung desain ala BB klasik yang menawarkan keypad QWERTY fisik seperti BlackBerry Q10 dan BlackBerry Dakota. Meski BlackBerry Classic merupakan penerus dari BlackBerry Q10, tetapi smartphone ini tak dilengkapi dengan peningkatan spesifikasi yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Ponsel cerdas BlackBerry Classic dibekali dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel dengan aspek rasio 1:1 yang menggunakan teknologi AMOLED dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini juga dibekali BlackBerry dengan sistem operasi BlackBerry OS 10.3 terbaru.

Sektor dapur pacu, BlackBerry Classic mengandalkan dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait 400 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 225 dan didukung oleh memori RAM berkapasitas 2GB, sama dengan BB Q10.

Smartphone BlackBerry Classic ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB. Sayangnya tak disebutkan apakah BlackBerry Classic didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal atau tidak, seperti yang dilansir dari Phone Arena (29/10/2014).

BlackBerry Classic ini juga tak jauh berbeda dengan smartphone BB Q10 yang mengandalkan lamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan dukungan LED flash dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Advertisements
BlackBerry Classic Q20 Diluncurkan Desember 2014 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better