BlackBerry Classic Hadirkan Keyboard Shortcut

BlackBerry Classic

BlackBerry telah merilis video yang menunjukkan bahwa smartphone BlackBerry Classic atau BB Q20 dilengkapi dengan keyboard shortcut. Kehadiran fitur keyboard shortcut ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses fitur tertentu dengan cepat, yakni cukup menekan kombinasi tertentu di keyboard QWERTY yang diusung oleh BlackBerry Classic.

Beberapa jalan pintas atau shortcut yang terdapat pada BlackBerry Classic telah dijelaskan melalui video, antara lain adalah tekan lama tombol B untuk menjalankan browser, tekan lama tombol N untuk menjalankan BBM, tekan lama tombol C untuk membuat pesan baru di BlackBerry Hub, dan banyak lagi. Tentunya fitur ini akan mempercepat pengguna mengakses fitur-fitur tertentu dari BlackBerry Classic.

Smartphone BlackBerry Classic dibekali dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel dengan aspek rasio 1:1 yang menggunakan teknologi AMOLED dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini juga dibekali BlackBerry dengan sistem operasi BlackBerry OS 10.3 terbaru.

BlackBerry Classic ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Konektivitas BlackBerry Classic ini cukup lengkap dengan mengandalkan LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS.

Sektor performa, BlackBerry Classic mengandalkan dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait 200 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 225 dan didukung oleh memori RAM berkapasitas 2GB, sama dengan BB Q10.

Sektor kamera, BlackBerry Classic ini juga tak jauh berbeda dengan smartphone BB Q10 yang mengandalkan lamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan dukungan LED flash dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Smartphone ini didukung oleh baterai berkekuatan 2515mAh.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (20/11/2014), BlackBerry Classic ini diluncurkan pada 17 Desember 2014 dengan harga diperkirakan sekitar 5,4 juta. Penasaran? Berikut video keyboard shortcut BlackBerry Classic.

Advertisements
BlackBerry Classic Hadirkan Keyboard Shortcut | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better