Bio Paulin: Saya Ingin Berbakti Kepada Bangsa Indonesia!

bio paulin persipura

Bio Paulin sebentar lagi akan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bek andalan Persipura Jayapura kelahiran Kamerun ini pun mengungkapkan alasannya mengapa ia mengajukan proses naturalisasi. Bio Paulin menegaskan bahwa ia ingin berbakti kepada negara dan bangsa Indonesia.

“Saya mengajukan pindah warga negara karena saya ingin berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia lewat sepakbola,” tandas Bio Paulin di Jayapura beberapa waktu lalu

“Tentu saya senang dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan pihak-pihak yang membantu proses naturalisasi. Sebab hal ini, sudah saya nantikan sejak dua tahun terakhir,” lanjutnya.

“Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Persipura Bapak Benhur Tommy Mano, Manajer Persipura Bapak Rudy Maswi, serta pelatih, pemain, ofisial Persipura, dan masyarakat Papua yang sudah membantu proses ini,” tambah pemain berusia 30 tahun ini.

Bio Paulin dinilai sudah layak menjadi warga negara Indonesia. Selain telah menetap di tanah air selama lebih dari 9 tahun, ia juga memiliki istri perempuan asli Indonesia. Bio Paulin pun menyatakan siap membela Timnas Indonesia jika ia sudah resmi menjadi WNI nanti.

“Saya bangga jika bisa bermain di Timnas Indonesia, kapan pun dipanggil saya hadir,” tegas Bio Paulin.

“Saya sudah 9 tahun bermain di sini, itu menjadi alasan. Saya ingin main di Timnas Indonesia karena tidak dapat kesempatan bermain di Timnas Kamerun. Saya sudah memberitahu keluarga. Saya sempat pulang ke Kamerun. Mereka memberikan saya kebebasan untuk menentukan masa depan,” tutupnya.

Advertisements
Bio Paulin: Saya Ingin Berbakti Kepada Bangsa Indonesia! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better