Bio Paulin Resmi Dinaturalisasi Sebagai WNI

Bio Paulin persipura timnas indonesia

Bio Paulin akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi bek Persipura Jayapura kelahiran Kamerun ini dipastikan telah rampung setelah Bio Paulin mengucapkan sumpah sebagai WNIdi Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua di Jayapura pada Senin, tanggal 23 Maret 2015.

Proses naturalisasi Bio Paulin sendiri berlangsung cukup panjang. Pemain yang telah 9 tahun merumput di Indonesia sudah lama ingin beralih kewarganegaraan. Selain memiliki istri orang asli Indonesia, Bio Paulin juga berkeinginan memperkuat Timnas Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Saya mohon dukungan semua masyarakat Indonesia dan lebih khusus masyarakat Papua, untuk proses pengambilan sumpah WNI bisa berjalan lancar dan aman,” harap Bio Paulin sebelum diambil sumpahnya.

“Saya bangga jika bisa bermain di Timnas Indonesia, kapan pun dipanggil saya hadir,” tandas pemain berusia 30 tahun ini.

“Saya mengajukan pindah warga negara karena saya ingin berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia lewat sepakbola. Tentu saya senang dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan pihak-pihak yang membantu proses naturalisasi. Sebab hal ini, sudah saya nantikan sejak dua tahun terakhir,” lanjutnya.

Kehadiran Bio Paulin tentunya menambah daftar panjang pemain naturalisasi yang dimiliki Indonesia saat ini, termasuk Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Diego Michiels, Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly, Sergio van Dijk, Johnny van Beukering, Tonnie Cusell, Joey Suk, dan lainnya.

Advertisements
Bio Paulin Resmi Dinaturalisasi Sebagai WNI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better