Big Hero 6, Lahirnya 6 Superhero Baru Dari Disney dan Marvel

splash-bighero6characters-600x375

Apa jadinya jika produsen film animasi nomor satu “Disney” bergabung dengan penghasil film superhero terlaris “Marvel”?

Jawabannya tak lain adalah film animasi ‘Big Hero 6‘ yang tayang mulai hari ini di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Big Hero 6 merupakan kolaborasi pertama Disney dan Marvel dalam membuat film animasi layar lebar yang merupakan hasil adaptasi komik Marvel berjudul sama rilisan tahun 1998.

Filmnya digarap oleh duo Sutradara Don Hall dan Chris William yang sebelumnya menghasilkan film animasi ‘Winnie The Pooh’ dan ‘Bolt’.

Dalam Big Hero 6, seorang bocah jenius bernama Hiro Hamada (diisi suaranya oleh Ryan Potter) punya hobi unik mengikuti kejuaran tanding robot hasil kreasinya sendiri.

Hiro yang seorang yatim-piatu tinggal bersama bibi nya Cass (Maya Rudolph) dan kakak satu-satunya yang sangat Ia sayangi, Tadashi (Daniel Henney). Melihat potensi sang adik, Tadashi kemudian meminta Hiro untuk mengikuti  test masuk di Universitas tempatnya belajar.

Hiro dengan penemuan ajaib ‘Microbots’ nya dengan mudah berhasil mencuri perhatian semua orang disana dan dinyatakan lulus masuk kampus tersebut. Ditengah kebahagiannya, Tadashi tiba-tiba tewas karena sebuah kecelakaan.

Hiro yang putus asa lantas dipertemukan dengan Baymax, robot yang ciptakan Tadashi untuk menolong orang-orang yang sakit. Baymax dan Hiro dengan mudah bersahabat akrab, sampai kemudian Hiro menyadari bahwa microbots hasil karyanya telah dicuri. Sang pencuri yang diduga juga merupakan otak dibalik tewasnya sang kakak.

Bersama Baymax dan 4 sahabat baiknya Go Go (Jamie Chung), Fred (T.J. Miller), Honey Lemon (Genesis Rodriguez), dan Wasabi (Damon Wayans Jr.), mereka pun mulai membangun kekuatan menjadi superhero demi mencari sang penjahat yang mencuri penemuan Hiro dan sekaligus menguak rahasia kematian sang kakak.

Big Hero 6 memiliki serangkaian adegan humor khas Disney yang pastinya akan membuat tak hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa akan terpingkal-pingkal dibuatnya.

Terutama jika melihat aksi robot tiup Baymax yang dengan mudah mencuri perhatian lewat gestur dan bentuk fisik gemuk nya yang menggemaskan.

Pemandangan di kota San Fransokyo juga ditampilkan dengan sangat detil, menggabungkan kombinasi budaya Amerika dan Jepang secara bersamaan. Serta rangkaian adegan aksi spektakuler yang sering ditampilkan dalam film superhero Marvel seperti ‘The Avengers’ dan film solo para anggotanya.

Seperti juga film Marvel lain, Big Hero 6 juga memiliki adegan tambahan (post credit scene) yang sayang jika Anda lewatkan. So, setelah film selesai jangan buru-buru keluar dari bioskop ya!

Big Hero 6 sudah tayang di bioskop-bioskop jaringan XXI, Blitzmegaplex, dan Cinemaxx mulai hari ini. Selamat menonton!

BIG-HERO-6-POSTERS

Advertisements
Big Hero 6, Lahirnya 6 Superhero Baru Dari Disney dan Marvel | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better