Berniaga Jadi Situs Jual Beli Online Favorit Netizen Indonesia, Menurut comScore

uang

Situs jual beli online apa favorit orang Indonesia? Menurut data dari comScore, Berniaga.com ada ditempat terhormat. Di posisi kedua ada OLX.com atau dulu dikenal sebagai Tokobagus.

Di Tanah Air situs ecommerce jumlahnya tidak sedikit. Mulai toko online, marketplace, forum jual beli, dan masih banyak lagi. Ini belum ditambah para ‘militan’ yang berbisnis di jalur ‘independen’. Sebut saja penjual daring yang bergerilya di BBM atau media sosial.

Data dari comScore yang dirilis akhir September 2014 menyebut jika Berniaga.com adalah situs jual beli nomor satu di Indonesia. Situs itu dikuntit ketat oleh OLX.com yang beken dengan nama Tokobagus sebelum ‘berevolusi’.

Pengamat digital Nukman Luthfie mengatakan jika ada 4,4 juta pengunjung unik di Berniaga.com pada bulan Juli 2014. Angka itu adalah 20,5 persen dari total jumlah keseluruhan pengunjung yang mencapai 21 juta visitor.

“Pada Juli 2014, comScore mengkofirmasi bahwa situs Berniaga.com mendapat total unique visitors lebih banyak dari situs iklan baris (classifieds) lainnya di Indonesia. Bahkan jika dibandingkan dengan situs ritel seperti Lazada atau Zalora, situs-situs iklan baris (Berniaga.com dan olx.co.id) masih mendapat lebih banyak pengunjung unik,” tulis Nukman di pernyataan resminya.

Transaksi jual beli daring Indonesia sendiri sedang bergeliat. Penelitian yang diprakarsai Asosiasi Ecommerce Indonesia (idEA), Google Indonesia, dan TNS (Taylor Nelson Sofres) pada Januari 2014 lalu menyebut jika nilai pasar ecommerce Indonesia capai Rp 94,5 triliun pada 2013 dan pada 2016 nanti akan meningkat tiga kali lipat hingga Rp 295 triliun.

Advertisements
Berniaga Jadi Situs Jual Beli Online Favorit Netizen Indonesia, Menurut comScore | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better