Berniaga Gabung ke OLX, Lapak Ditutup

Berniaga OLXcredit pic: Kompas

Situs jual beli atau marketplace Berniaga telah bergabung dengan OLX. Hasil dari penggabungan dua raksasa marketplace di tanah air ini adalah Berniaga harus menutup lapak dan memindahkan pengguna ke layanan OLX. Penggabungan ini bertujuan untuk menjadikan OLX sebagai satu-satunya situs marketplace di Indonesia dan diklaim bermanfaat bagi konsumen.

Lalu apa yang ada dibalik penggabungan Berniaga dan OLX ini? Naspers, perusahaan induk OLX secara resmi telah mengumumkan kerjasama dengan sistem joint venture dengan pemilik saham Berniaga yang terdiri dari Schibsted, Telenor, dan Singapore Press Holding. Dari kesepakatan ini, Naspers menjadi pemilik saham mayoritas, sehingga Berniaga harus menutup lapak.

“Di Indonesia, joint venture dilakukan dengan total kepemilikian mayoritas saham sebesar 64% untuk Naspers. Pemegang saham Berniaga (Schibsted, Telenor dan SPH) akan menjadi investor dan duduk dalam kursi manajemen joint venture yang baru. Sampai semua proses ini selesai, bisnis akan berjalan normal seperti biasa.”

“Mereka akan mendapatkan manfaat yang besar karena tersedianya pilihan yang lebih banyak ketika ingin membeli barang dan juga bagi penjual, karena mendapatkan calon pembeli potensial yang jauh lebih besar. Baik penjual maupun pembeli, semuanya berada dalam satu wadah saja, yaitu OLX,” kata Chief Operating Officer (COO) OLX Indonesia, Alif Priyono.

Lalu bagaimana nasib pengguna situs jual beli Berniaga? Pengguna situs jual beli Berniaga akan dipindahkan ke platform OLX setelah semua proses bisnis selesai dilakukan. Tentunya proses pemindahan ini akan memerlukan waktu dan kemungkinan akan dilakukan secara bertahap.

Seperti yang dilansir dari Detik (14/11/2014), kerjasama joint venture ini akan menjadi langkah besar bagi OLX untuk menuju situs marketplace terbesar di Indonesia.

Advertisements
Berniaga Gabung ke OLX, Lapak Ditutup | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better