Berkicau ABANG LU KENAPA BANG Twitter Owl City Kena Retas?

OwlCity

Twitter Owl City pada Senin (24/11) siang berkicau tweet yang tidak biasa. Grup band populer asal Amerika Serikat itu menulis cuitan dalam Bahasa Indonesia dengan gaya bahasa khas Ibu Kota. Apakah Twitter di akun @owlcity tersebut kena retas?

Owl City adalah grup band electronica asal negeri Paman Sam yang pada tahun 2012 lalu pernah menggelar konser di Jakarta. Di akun Twitter milik band tersebut didominasi bahasa pengantar Inggris. Menulis tweet dalam Bahasa Indonesia tentu saja jadi satu hal yang patut dipertanyakan.

Apalagi, kicauan tersebut bisa dikatakan tidak nyambung. Memang tidak jarang Twitter “orang asing” berkicau dalam Bahasa Indonesia. Namun, kicauan itu biasanya terkait dengan event, momen, atau peristiwa khusus.

Misalkan saja ada satu akun Twitter grup band luar yang akan manggung di Jakarta. Di Twitter berkicau dalam Bahasa Indonesia sebagai ajakan fans untuk hadiri konser. Contoh lain misalkan saja Twitter Arkarna. Band asal Inggris itu kerap berkicau dalam Bahasa Indonesia tatkala menunjukkan dukungannya pada sosok Jokowi.

Tapi, kicauan Owl City tidak ada hubungannya sama sekali dengan momen atau event khusus. Mulanya akun itu berkicau “ABANG” sekitar tiga jam yang lalu yang kemudian dilanjutkan kicauan “ABANG LU KENAPA BANG,” tidak lama kemudian. Dua tweet tersebut mendapat ribuan retweet serta favorit.

Screenshot_1

Memang belum ada informasi resmi dari Owl City apakah akun mereka dikompromikan. Akun tersebut juga belum berkicau lagi selepas men-cuit dua tweet dalam Bahasa Indonesia tersebut. Apakah bisa diasumsikan Twitter @owlcity kena retas?

Advertisements
Berkicau ABANG LU KENAPA BANG Twitter Owl City Kena Retas? | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better