Berita Terkini: PSSI Jatuhkan Sanksi, Persis Solo Tak Terima

Pasoepati persis solo

Berita Terkini – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah menjatuhkan sanksi terkait kerusuhan suporter saat laga Divisi Utama 2014 antara Persis Solo vs Martapura FC di Stadion Manahan beberapa waktu lalu yang mengakibatkan satu korban jiwa, yakni Joko Riyanto. Namun, pihak Persis Solo tak terima dengan hukuman PSSI tersebut.

PSSI melarang Kota Solo menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola selama 6 bulan. “Atas laporan PT Liga Indonesia serta menaruh simpati atas meninggalnya suporter, Komdis PSSI memutuskan Solo dilarang menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola terhitung hari ini hingga 6 bulan ke depan,” tandas Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan, Kamis (23/10/2014).

“Kami akan lihat terus perkembangannya. Yang jelas, tidak hanya untuk Persis Solo saja. Pertandingan yang digelar oleh PSSI tidak boleh dilakukan di Solo hingga 6 bulan ke depan,” lanjutnya.

Pemberian sanksi ini disikapi dengan penolakan oleh kubu Laskar Sambernyawa. Ketua Umum Persis Solo, Hadi Rudyatmo, menilai PSSI terlalu terburu-buru menjatuhkan vonis. Bahkan, pria yang juga menjabat Walikota Solo ini mencurigai adanya unsur polisi di balik sanksi untuk Persis tersebut.

“Saya menyesalkan sikap Komdis PSSI yang terburu-buru memberikan sanksi tanpa melakukan penyelidikan. Ini arahnya sudah politis,” tukas Hadi Rudyatmo.

”Kami akui kerusuhan akibat suporter Persis, tapi Komdis PSSI seharusnya melakukan penyelidikan lebih dulu. Kami akan mempertanyakan keputusan itu kepada PSSI. Apa yang menjadi dasar mereka mengambil keputusan,” pungkasnya.

Advertisements
Berita Terkini: PSSI Jatuhkan Sanksi, Persis Solo Tak Terima | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better