Berita Liga Spanyol: Thomas Vermaelen Fit, Siap Main Untuk Barcelona

Berita Liga Spanyol Thomas Vermaelen Fit, Siap Main Untuk Barcelona

Berita Liga Spanyol – Thomas Vermaelen yang dibeli Barcelona musim panas lalu, akhirnya fit. Bek internasional Belgia itu dinyatakan sudah pulih sepenuhnya oleh dokter tim. Kini semua tergantung kepada pelatih Luis Enrique untuk memberi Vermaelen laga debut pertama sebagai pemain Barca.

Kasus pembelian Thomas Vermaelen dari Arsenal sempat menjadi skandal besar bagi Barcelona. Bek tersebut didatangkan dalam kondisi ‘cedera’ tetapi bisa lolos dari tes medis. Andoni Zubizarreta, direktur teknik Barca kala itu, dianggap melakukan pembelian panik hanya demi memenuhi kuota bek yang dibutuhkan tim. Pasalnya, Barcelona akan menjalani sanksi larangan transfer selama setahun.

Seperti jawaban atas taktik Zubizarreta mengakali bursa transfer, Thomas Vermaelen hingga kini belum pernah sekali pun tampil di laga resmi Barca. Ia hanya turun saat Barcelona B menguliti timnas Indonesia U19 yang tur ke Spanyol. Cedera kambuhan yang dialami Vermaelen, berujung pada operasi pada bulan November 2014 lalu.

Namun penanganan cedera Thomas Vermaelen tidak main-main. Ia ditangani oleh Sakari Orava, salah satu pakar terjenius di planet bumi dalam urusan hamstring. Dan berbulan-bulan setelah operasi itu, kini dokter tim Barcelona menyatakan Vermaelen sudah 100 persen fit.

Tidak akan mudah bagi sang bek internasional Belgia mendapatkan tempat di skuad Luis Enrique. Di depan dirinya sudah ada Gerard Pique dan Javier Mascherano yang tampil luar biasa musim ini. Jeremy Mathieu juga bisa dijadikan bek tengah atau kiri. Sebagai pelengkap Marc Bartra sang junior juga bisa mengisi posisi palang pintu.

Apakah Vermaelen nantinya akan bisa tampil di musim pertamanya bersama Barca?

Advertisements
Berita Liga Spanyol: Thomas Vermaelen Fit, Siap Main Untuk Barcelona | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better