Berita Liga Spanyol: Sergi Barjuan, Legenda Barcelona Jadi Pelatih Almeria

Berita Liga Spanyol Sergi Barjuan, Legenda Barcelona Jadi Pelatih Almeria

Berita Liga Spanyol – Sergi Barjuan, legenda Barcelona yang rekan seangkatan Luis Enrique, ditunjuk sebagai pelatih Almeria. Sergi resmi menggantikan Juan Ignacio Martinez. Uniknya, partai debut sang pelatih anyar akan terjadi kontra Barca, klub yang pernah dibelanya selama sembilan tahun.

Almeria tidak mau berlama-lama menunggu pelatih baru. Sehari setelah JIM terlempar, mereka menunjuk Sergi Barjuan yang sebelumnya pernah menangani Recreativo Huelva. Ini adalah perjudian besar bagi Almeria yang hingga jornada 29 masih berkutat di peringkat 18 klasemen Liga Spanyol.

Ditunjuknya Sergi Barjuan ini semakin menambah panjang daftar pemain Barcelona di masa lalu yang kini memegang kursi kepelatihan. Barjuan adalah teman Luis Enrique yang kini menapaki kesuksesan di Barca, dan Pep Guardiola yang lebih dahulu cemerlang dan kini berkarier untuk Bayern Munchen.

Sergi Barjuan yang kelahiran 1971 sebelumnya telah melatih tim akademi Barcelona selama dua tahun. Ia mulai serius menekuni kursi pelatih ketika mengambil jabatan di Recreativo Huelva sepanjang periode 2012 hingga 2014. Dan kini Barjuan merasakan tim Primera Division pertamanya pada Almeria. Ia sudah diperkenalkan di Estadio de los Juegos Mediterráneos, kandang Almeria pada Senin (6/4).
S

ebuah kebetulan unik, Sergi Barjuan akan memulai debutnya bersama klub Andalusia tersebut kala berjumpa Barcelona di Camp Nou. Bukan tidak mungkin, pria yang ketika berkarier sebagai pemain ini berposisi di bek kiri, bakal menghadiahkan kado istimewa bagi Almeria.

Menang dari Luis Enrique sang kolega? Mengapa tidak?

Advertisements
Berita Liga Spanyol: Sergi Barjuan, Legenda Barcelona Jadi Pelatih Almeria | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better