Berita Liga Spanyol: Pemain Elche Tidak Digaji, Boikot Kegiatan Klub

Berita Liga Spanyol Pemain Elche Tidak Digaji, Boikot Konferensi Pers

Berita Liga Spanyol – pemain dan staff Elche ‘mengajarkan’ cara bertindak jika klub tak mau membayarkan gaji. Mereka memboikot semua kegiatan resmi klub, termasuk konferensi pers. Hal ini sudah dilakukan oleh para pemain Elche pada Rabu (1/4/2015) ketika tidak ada satu pun batang hidung mereka yang muncul di depan media.

Sudah dua bulan lamanya Elche menunggak gaji pemain dan staf. Melihat tidak adanya iktikad baik dari klub, aksi protes pun dilakukan. Seharusnya hari ini Faycal Fajr, gelandang Elche hadir dalam konferensi pers. Meskipun demikian, sang pemain tidak hadir. Sampai gaji mereka terbayarkan, setiap pemain dan staf tidak mau ambil bagian dalam kegiatan seperti ini.

Pilar Vinuela, petinggi Elche yang berhubungan dengan media mengungkapkan sudah ada pernyataan resmi dari seluruh armada Elche. Pernyataan itu berbunyi, “para pemain dan anggota staf teknis tim utama Elche CF mengemukakan, mulai hari ini hingga situasi institusional klub diselesaikan, pemain dan staf tidak akan berpartisipasi dalam setiap event publik, konferensi pers, atau kegiatan lain yang merepresentasikan Elche CF.”

Tindakan para pemain ini bisa menjadi akhir nasib Elche di Primera Division. Hingga jornada 28, klub asal wilayah otonom Valencia tersebut masih berada di peringkat 15. Elche cuma menang tujuh kali dan sudah 15 kali terhempas. Mereka juga baru mengoleksi 27 poin. Namun isu gaji bisa membuat sisa 10 laga bagai neraka bagi klub tersebut.

31 Maret 2015 adalah deadline yang dipatok oleh LFP dan AFE agar Elche bisa membayar tunggakan gaji yang mencapai lima juta Euro. Jika sampai klub tersebut gagal melakukan hal tersebut, maka Elche akan terkena sanksi larangan transfer pada musim panas 2015.

Advertisements
Berita Liga Spanyol: Pemain Elche Tidak Digaji, Boikot Kegiatan Klub | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better