Berita Liga Spanyol: Inilah Lima Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid!

Berita Liga Spanyol Inilah Lima Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid!

Berita Liga Spanyol – Jika Carlo Ancelotti akhirnya benar-benar hengkang dari Real Madrid pada musim panas 2015 mendatang, Madridistas tidak perlu khawatir. Los Blancos sudah memiliki daftar calon pengganti Don Carlo. Tidak tanggung-tanggung, ada lima lama yang masuk dalam radar: Zinedine Zidane, Joachim Low, Jurgen Klopp, Michel, dan Rafael Benitez.

Dalam konferensi pers terakhirnya sebelum laga Real Madrid kontra Malaga, Carlo Ancelotti menyatakan dirinya masih bertahan di Real Madrid musim depan. Namun, tidak ada yang bisa menebak apa yang terjadi jika Los Blancos dipecundangi Barcelona di Liga Spanyol, dan gagal melaju ke semifinal Liga Champions oleh Atletico Madrid.

Lima nama suksesor Don Carlo sudah disiapkan. Pertama adalah Zinedine Zidane yang mendapatkan dukungan penuh dari Florentino Perez. Zidane sudah menangani Real Madrid Castilla. Ia bisa mengulang kejadian kala Pep Guardiola ditunjuk oleh Barcelona sebagai pelatih di musim panas 2008. Namun kelemahan Zidane jelas: ia kurang pengalaman.

Joachim Low, pelatih timnas Jerman juga menjadi kandidat kuat. Namanya sudah masuk dalam daftar kandidat saat Jose Mourinho keluar dari Real Madrid. Low jelas pelatih berpengalaman, dan ia mengaku tertarik melatih di Spanyol. Kendala terletak pada kontraknya untuk Die Mannschaft yang baru berakhir di Piala Dunia 2018.

Jurgen Klopp, pelatih yang pernah membawa Borussia Dortmund membantai Real Madrid 4-1 dua musim lalu, juga bisa emnjadi kandidat. Ia memiliki karakter kuat dan bisa menyulap pasukan Real Madrid menjadi tentara haus darah. Namun, Klopp diperkirakan akan dibidik Manchester City musim depan.

Michel, pelatih yang pernah sukses menangani Olympiakos juga bisa menjadi pelatih Real Madrid. Namanya menjadi yang paling tidak terkenal di antara kandidat lain. Namun ia bukan orang baru di Los Blancos. Michel pernah berkarier sebagai pemain di klub ini, dan pernah menangani Castilla pada musim 2006-2007.

Nama terakhir adalah Rafael Benitez. Pelatih Napoli ini bisa masuk karena mendapatkan dukungan dari direktur jenderal Madrid, Jose Angel Sanchez. Kesuksesan Benitez di Liga Spanyol, Liga Inggris, dan Italia sudah tidak perlu diragukan lagi. Madrid bisa mengambil keuntungan dari buruknya hubungan Benitez dengan presiden Napoli saat ini, Aurelio De Laurentiis.

Advertisements
Berita Liga Spanyol: Inilah Lima Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better