Berita F1 2015: Kimi Raikkonen Optimis Ferrari Kembali Jegal Mercedes

Berita F1 2015 Kimi Raikkonen Optimis Ferrari Kembali Jegal Mercedes

Berita F1 2015 – Kimi Raikkonen mengaku optimis dengan performa Ferrari musim ini. Sang pembalap asal Finlandia meyakini, tim Kuda Jingkrak bisa kembali menjegal Mercedes seperti yang diperlihatkan oleh Sebastian Vettel di GP Sepang. Artinya, musim ini belum tentu didominasi Mercedes.

Musim lalu, Ferrari gagal tampil maksimal dan membiarkan kejuaraan dikuasai sepenuhnya oleh Mercedes. Namun musim ini, Raikkonen menilai jalan cerita tidak akan sama. Walaupun pada seri ketiga, Mercedes kembali menjadi kampiun, ia menilai masih ada kans bagi Ferrari untuk menyalip.

Kata Raikkonen, “Saya tidak melihat adanya alasan kami tak bisa menantang Mercedes. Kami sudah mendapatkan hasil besar, dan akan melakukan hal itu lagi. Tentu saja semua akan berkembang. Jadi, semua kembali pada yang dilakukan oleh tim lain. Tapi jelas, Ferrari ada di jalur yang benar, dan melakukan hal yang tepat.”

“Ini cuma masalah kesabaran. Kami membutuhkan waktu, tak mungkin menciptakan keajaiban dalam semalam. Sebastian sudah menunjukkan bahwa kami bisa menang. Tapi, sebuah sirkuit kadang lebih baik bagi sebuah tim, dan sirkuit berikutnya bisa punya kisah tersendiri.”

Kimi Raikkonen juga menegaskan, Ferrari harus memanfaatkan detail sekecil apa pun agar bisa bersaing dengan Mercedes. Sekali kesempatan muncul, tim asal Italia itu harus segera ambil kendali. Ungkapnya, “Kami harus berada di atas sana, ketika sesuatu terjadi pada Mercedes atau keadaan berubah. Saya sangat yakin, secepat mungkin kami bisa secara rutin mengalahkan Mercedes.”

Advertisements
Berita F1 2015: Kimi Raikkonen Optimis Ferrari Kembali Jegal Mercedes | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better