Berita Bola Terkini: Zinedine Zidane Dilarang Melatih Tiga Bulan, Real Madrid Meradang

Berita Bola Terkini Zinedine Zidane Dilarang Melatih Tiga Bulan, Real Madrid Meradang

Berita bola terkiniZinedine Zidane menerima sanksi larangan melatih Real Madrid Castilla selama tiga bulan. Demikian yang disampaikan oleh Komite Disiplin LFP setelah Zizou terbukti tidak memenuhi kualifikasi untuk duduk sebagai juru taktik klub Segunda Division B tersebut.

Sanksi yang dijatuhkan oleh Francisco Rubio, hakim tunggal dari Komite Disiplin ini berlaku sejak Senin (27/10) kemarin. Meskipun demikian, Real Madrid disinyalir akan segera melakukan banding. Ada tiga tahapan yang bisa dilalui oleh Los Blancos, dari banding pada Dewan Banding Komite Kompetisi hingga yang terakhir adalah CAS.

Kasus yang menimpa Zidane berawal dari komplain Miguel Galan. Ia adalah wakil asosiasi pelatih se-Spanyol yang menilai Zizou belum layak menangani sebuah klub di Segunda Division B. Standard pelatih di level ini adalah, kualifikasi Level 3.

Permasalahan tidak hanya status kepelatihan Zidane yang ilegal. Tetapi juga menyangkut sang asisten, Santiago Sanchez. Pria ini terbukti meminjamkan syarat kualifikasinya kepada Zizou. Dengan trik ini, Zidane bisa menjabat sebagai pelatih utama. Namun kini, Sanchez juga mendapatkan sanksi hukuman tiga bulan.

Zidane sendiri disebutkan oleh AS telah memiliki Lisensi A UEFA yang setara dengan syarat kualifikasi level dua. Melatih Real Madrid Castilla disebut-sebut hanyalah merupakan tangga pertama bagi Zizou. Dalam agenda Florentino Perez, presiden Real Madrid, sang legenda Los Blancos ini disiapkan sebagai pelatih utama tim senior Real Madrid kala masa jabatan Carlo Ancelotti usai.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Zinedine Zidane Dilarang Melatih Tiga Bulan, Real Madrid Meradang | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better