Berita Bola Terkini: Timnas Indonesia U16 Sikat Jepang 2-1

Timnas Indonesia U16 u17 u18 u19 gol

Berita Bola Terkini – Timnas Indonesia U16 mencatatkan hasil positif dalam laga ujicoba internasional dengan mengkandaskan perlawanan tim nasional Jepang U-16 di Sentul, Bogor, pada Rabu, tanggal 15 April 2015. Timnas U16 Indonesia yang ditukangi Fachri Husaini berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas anak-anak muda Jepang. Pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U16 sebelum tampil di AFF Cup U-16 2015 yang akan dihelat di Solo pada 27 Juli-7 Agustus 2015 mendatang.

“Kami tim pelatih sangat bangga dengan apa yang mereka perlihatkan. Bukan masalah menangnya. Menang itu penting, tapi jauh lebih penting bagaimana cara mereka meraih kemenangan itu,” ujar Fachri Husaini selepas laga.

“Banyak peningkatan dari segi fisik, tidak ada lagi pemain yang kram. Dapat tekanan yang begitu berat, mereka main dengan tempo tinggi, tapi tidak kram,” lanjut mantan gelandang Timnas Indonesia ini.

Egi Maulana mencetak gol pertama Timnas Indonesia U16 lewat titik putih pada menit 18. Jepang membalas 20 menit berselang dan memaksakan skor imbang hingga babak pertama usai. Namun, di babak kedua, Egi Maulana kembali membawa skuat Garuda Muda unggul 2-1 pada menit 73 dan skor ini bertahan sampai pertandingan selesai.

“Dari sisi taktik mereka sudah mulai memahami bagaimana bertahan yang benar, menyerang yang benar, serta transisi posisi. Soal kesalahan mendasar memang masih ada, seperti terlalu mudah hilang bola, salah passing, salah kontrol. Mereka masih perlu banyak belajar lagi,” beber Fachri Husaini.

“Kasih kami lawan yang berkualitas. Paling tidak, kami bisa belajar. Kalaupun kalah kami akan belajar lagi. Karena dengan bertanding melawan tim berkualitas, kami bisa tahu kemampuan kami itu seperti apa,” pungkasnya.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Timnas Indonesia U16 Sikat Jepang 2-1 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better